Harga Tiket Pesawat Naik 80 Persen


Sabtu, 02 Juli 2016 - 05:23:01 WIB
Harga Tiket Pesawat Naik 80 Persen Ilustrasi.

PADANG, HALUAN —Tinggi­nya permintaan masyarakat terhadap pelayanan jasa trans­por­tasi udara jelang musim mudik lebaran Idul Fitri 1437 H, membuat harga tiket pesawat mengalami kenaikan yang cu­kup signifikan. Harga tiket untuk penerbangan Jakarta- Padang, yang sedianya berkisar di angka Rp800 ribu hingga Rp1,2 juta, naik menjadi Rp1,5 juta hingga Rp1,7 juta.

 “Untuk tiket Batam dan Medan, harga tiket juga naik. Harganya berkisar Rp700 ribu hingga Rp1,1 juta,” ujar Me­nurut Ketua Air Operator Cer­tificate (AOC) Padang, Yudo saat dihu­bungi Haluan melalui pesan Whats App dari Padang, Jumat (1/7).

Baca Juga : Penting! PLN Selalu Ingatkan Pelanggan Bayar Listrik Tepat Waktu

Ia memprediksi, harga tiket akan naik lagi mulai 8 Juli seiring dengan meningkatnya jumlah penumpang, untuk se­mua rute di BIM. Sementara untuk rute Padang-Jakarta, harga tiket di­perkirakan mulai naik drastis mulai 2 hari setelah Lebaran. Kenaikan tersebut diperkirakan mencapai 80 persen.

Kenaikan harga tiket ter­sebut, kata Yudo, dipengaruhi oleh faktor ting­ginya jumlah lonjakan penum­pang pada lebaran kali ini, yang diprediksi mencapai 12 persen. Jumlah lonjakan penum­pang pada lebaran kali ini lebih tinggi dibandingkan dengan jumlah lonjakan pada tahun lalu.

Baca Juga : Wow, Harga Cabai Rawit Tembus Rp80.000 Per Kg di Pasar Nanggalo Padang

“Harga tiket pesawat dipre­diksi akan kembali stabil dua minggu setelah lebaran,” katanya. (h/dib)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]