Si Gulambai Mengamuk di By Pass Cupak, Satu Orang Tewas


Sabtu, 02 Juli 2016 - 14:18:07 WIB
Si Gulambai Mengamuk di By Pass Cupak, Satu Orang Tewas Ilustrasi

Arosuka, Haluan--Diduga karena arus pendek listrik, 1 unit rumah dan 3 petak toko yang berlokasi di tepi jalan lintas Sumatera By pass tepatnya kawasan Jorong sungai rotan Nagari Cupak kec. Gunung Talang, Sabtu (2/7) dini hari ludes dilalap si gulambai.

Tragisnya, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 00.30 WIB itu, selain menghanguskan 1 unit mobil Pick up L300, 4 unit sepeda motor, juga ikut membuat sang pemilik rumah Salemi (51) meregang nyawa karena luka bakar yang cukup parah di deritanya.

Baca Juga : Percantik Ibu Kota, DLH Agam Sediakan Ribuan Bibit Tanaman Hias dan Pohon Pelindung

Dari informasi yang berhasil dihimpun Haluan menyebutkan, api pertama kali terlihat di bagian atap rumah Salemi. Hanya beberapa saat berselang, api kemudian menyebar dengan cepat.

Sementara itu, korban Salemi yang sehari-hari bekerja sebagai pedagang beras ini, melihat kobaran api mulai menggasak rumahnya, ibu empat anak ini berusaha kembali menerjang api guna menyelamatkan barang berharga miliknya.

Baca Juga : Pasokan Berlimpah, Harga Cabai Merah Keriting Turun

Namun naas, api menyambar pakaian yang melekat di tubuhnya. Melihat hal itu, Salemi langsung menyelamatkan diri dengan terjun ke kolam yang berada di dekat rumahnya.

" Ibarat besi habis dibakar, kemudian dicelup ke dalam air. Seperti itu pula lah kondisi tubuh Salemi," terang Febranel (51) warga setempat.

Baca Juga : Zigo Rolanda: Izin RS Pratama Solsel Belum Keluar, Tenaga Medis Harus Dikembalikan ke Tempat Asal

Warga kemudian berusaha menyelamatkan Salemi yang sudah pingsan di kolam. Namun nyawanya tak tertolong karena luka bakar yang sangat parah dan kehabisan cairan tubuh.

Sementara mobil unit pemadam kebakaran dari Kota Solok dan Kab. Solok yang datang beberapa saat kemudian tak mampu berbuat banyak selain mengisolasi kobaran api agar tak menyebar ke bangunan lainnya.

Baca Juga : Zigo Rolanda Sebut RS Pratama Solsel Belum Layak Beroperasi

" Api baru bisa dipadamkan sekitar 1 jam kemudian," kata Febranel.

Hingga kini petugas dari Polsek Talang masih melakukan penyidikan terhadap penyebab kebakaran ini. Sementara akibat kebakaran ini, kerugian ditaksir mencapai Ratusan juta Rupiah. " Kita masih lakukan penyidikan penyebab kebakaran ini," kata Kapolres Solok AKBP.Reh Ngenana, melalui Kapolsek Talang AKP Alexi, Sabtu (2/7)siang. (h/ndi)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]