Dharmasraya Segera Punya Dua Kantor Pengadilan dan Makodim


Ahad, 03 Juli 2016 - 15:24:49 WIB
Dharmasraya Segera Punya Dua Kantor Pengadilan dan Makodim Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menyerahkan bantuan senilai Rp10 juta untuk pengembangan pembangunan Masjid Miftahul Jannah, Nagari Koto Padang, Kecamatan Koto Baru, Dharmasraya, Sabtu (2/7). Ishaq

DHARMASRAYA, HALUAN – Kabupaten Dharmasraya akan mulai membangunan tiga kantor pelayanan pemerintahan pada awal 2017 nanti. Ketiga kantor itu antara lain Kantor Pengadilan Negeri (PN), Kantor Pengadilan Agama (PA) dan Markas Kodim (Makodim).

Hal itu diungkapkan Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, kepada Haluan, di sela-sela kunjungan Tim Safari Ramadan (TSR) Provinsi Sumbar ke Dharmasraya, yang dipimpin Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim, Sabtu (2/7).

“Untuk pembangunan kantor pengadilan negeri dan pengadilan agama, itu sudah ada Keppresnya (Surat Keputusan Presiden). Insyaallah tahun depan sudah dimulai. Dari lima ratusan kota-kabupaten, Dharmasraya termasuk dalam 86 kabupaten/kota di Indonesia yang dikabulkan permohonan pendirian kedua kantor pengadilan tersebut,” kata Sutan.

Ia melanjutkan, untuk pembangunan Makodim, Sutan menerangkan bahwa Danrem 032/Wirabraja sudah berkunjung ke Dharmasraya untuk meninjau lokasi pembangunan Makodim, yang rencananya akan dibangun di Nagari Koto Padang, Kecamatan Koto Baru.

“Untuk itu kami mohon sekali dukungan masyarakat atas pembangunan dua kantor penting dan satu Makodim ini. Kita harus bersyukur, beberapa lobi yang dibangun dengan pemerintah pusat mulai membuahkan hasil,” pungkasnya. (h/isq)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]