Satu Korban Ledakan Tambang Batu Bara Sawahlunto Meninggal Dunia


Ahad, 03 Juli 2016 - 16:05:04 WIB
Satu Korban Ledakan Tambang Batu Bara Sawahlunto Meninggal Dunia Ilustrasi-Net

PADANG, HALUAN – Siswoko (46), salah seorang korban ledakan tambang batu bara di Sawahlunto meninggal dunia di Ruang Rawat (RR) Luka Bakar Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr M Djamil, Padang, Sabtu (2/7) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kepada Haluan, Minggu (3/7), Pejabat Pemberi Informasi dan Dokumentasi (PPID) RSUP Dr M Djamil Gustafianof menuturkan, Siswoko meninggal setelah mendapatkan perawatan intensif selama lebih kurang lima hari, sejak masuk ke RSUP Dr M Djamil pada 27 Juni lalu.

“Satu dari tiga korban ledakan tambang yang dirujuk ke M Djamil meninggal sore kemarin. Atas nama Siswoko, ia menderita luka bakar sebanyak 53 persen dan juga mengalami trauma inhalasi. Nyawanya sudah tak tertolong lagi. Saat ini sudah dibawa ke kampung halamannya oleh keluarga,” kata Gustafianof.

Berdasarkan data yang tercatat di RSUP Dr M Djamil, Siswoko beralamat di Karanganyar, Kota Sawahlunto. Dan menurut PPID, jenazah Siswoko sudah dibawa keluarga ke kampung halamannya tersebut.

Sementara itu, dua korban ledakan tambang lainnya yang juga dirawat di RSUP Dr M Djamil, Kaminuddin (45) dan Adi Tugiman (35), masih menjalani perawatan intensif dari tim medis. Kaminuddin mengalami luka bakar sebanyak 44 persen dan Adi Tugiman sebanyak 40 persen.

“Kondisi keduanya, terutama Adi Tugiman makin membaik, namun masih butuh perawatan intensif, begitupun dengan Kaminuddin,” pungkas Gustafianof. (h/isq)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]