Tarekat Naqsabandiyah Mulai Takbiran


Ahad, 03 Juli 2016 - 22:18:29 WIB
Tarekat Naqsabandiyah Mulai Takbiran Jamaah Naqsabandiyah mengikuti takbiran di Mushola Baitul Makmur, Kelurahan Binuang Kampung Dalam, Kecamatan Pauh, Kota Padang melakukan takbiran pada Minggu (3/6) malam, Hal ini dikarenakan jamaah tersebut telah menyelesaikan ibadah puasa Ramadan pada hari ini.HUDA PUTRA
PADANG, HALUAN--Puluhan Jamaah Tarekat Naqsabandiyah di Mushola Baitul Makmur, Kelurahan Binuang Kampung Dalam, Kecamatan Pauh, Kota Padang melakukan takbiran pada Minggu (3/6) malam. Hal ini dikarenakan jamaah tersebut telah menyelesaikan ibadah puasa Ramadan pada hari ini.
 
"Kita malam ini takbiran, dan besok pagi jam 08.00 Shalat Idul Fitri," ungkap Pimpinan Jamaah Tarekat Naqsabandiyah Sumatera Barat, Mursyid Syafri Malin Mudo.
 
Ia mengatakan, penetapan awal hari raya tersebut dilakukan melalui metode hisab munjid yaitu dengan penanggalan turun menurun, dihitung dengan cara 360 hari dari puasa tahun lalu. Jamaah Tarekat Naqsbandiyah memakai dasar menetapkan Ramadan, Idul Fitri, dan Idul Adha.
 
"Semuanya mengacu pada Alquran dan hadis," sambungnya.
 
Sebelumnya jama'ah Tarekat Naqsabandiyah yang berada di Sumatera Barat mulai menjalani awal ibadah puasa Ramadhan semenjak Sabtu 4 Juni.(mg/hud)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]