Inilah Kronologi Penyerangan Terhadap Polisi Oleh Anggota Geng Motor di Lubeg


Ahad, 03 Juli 2016 - 23:04:46 WIB
Inilah Kronologi Penyerangan Terhadap Polisi Oleh Anggota Geng Motor di Lubeg Beberapa anggota geng motor pelaku tawuran saat diamankan petugas setelah melukai petugas kepolisian yang mencoba melerai aksi tawuran mereka, Minggu (3/7). M. Aidil.

PADANG, HALUAN - Sebanyak 13 anggota geng motor yang melakukan aksi tawuran di kawasan Tepi Sungai Jirek dekat Komplek Emilindo Kelurahan Pampangan Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung pada Minggu (3/7) pagi sekitar pukul 05.00 WIB, akhirnya dibebaskan polisi pada hari yang sama sekitar pukul 19.00 WIB.

Kejadian berawal saat salah seorang petugas polisi dari Polsek Lubuk Begalung, Aiptu Mansurides, mendapat laporan dari warga terkait aksi tawuran yang meresahkan oleh sekelompok remaja.

"Setelah Ipda Mukhniadi dan Aiptu Mansurides membubarkan aksi tawuran tersebut dan berhasil mengamankan senjata tajam yang digunakan pelaku tawuran, sekitar 15 orang mendatangi Ipda Mukhniadi dengan gelagat akan mengeroyok. Melihat situasi itu, Mukhniadi berusaha mengalihkan perhatian dengan mengatakan bahwa rekan mereka dikejar oleh lawan. Sambil melarikan diri, Mukhniadi pun sempat melemparkan senjata tajam yang ia sita," papar Asril.

Saat Ipda Mukhniadi membubarkan aksi tawuran dan mendapatkan perlawanan, tidak jauh dari lokasi kejadian, Aiptu Mansurides juga berusaha menyelamatkan diri dan meninggalkan sepeda motornya. Gerombolan geng motor tersebut melemparinya dengan batu, sehingga mengenai kepala bagian sebelah kiri.

"Gerombolan geng motor tersebut langsung mengeroyok Mansurides dengan menggunakan kayu, melihat hal itu masyarakat langsung membantu untuk menyelamatkan beliau. Sementara sepeda motor milik Mansurides dilarikan oleh gerombolan geng motor yang mengeroyok tersebut," ungkapnya.

Ia menambahkan, tidak beberapa lama kemudian, datang personil Polsek Lubeg dipimpin Wakapolsek Lubeg AKP Aliman berserta enam orang personil dan langsung membubarkan gerombolan geng motor yang melakukan tawuran tersebut.

"Setelah gerombolan geng motor itu berhasil dibubarkan, Aiptu Mansurides dilarikan ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan karena mengalami luka robek di kepala sebelah kiri dengan dua jahitan, dan telapak tangan sebelah kiri luka lecet serta kedua lutut luka lecet," pungkas mantan Kapolsek Kuranji ini. (h/mg-adl)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]