IKGR Pulang Basamo, Warga Siapkan Pentas Seni


Ahad, 03 Juli 2016 - 23:35:03 WIB
IKGR Pulang Basamo, Warga Siapkan Pentas Seni Sekretaris Nagari Gunuang Rajo, bersiap menyambut kedatangan perantau. One

GUNUNG RAJO, HALUAN--Pemuda Gunung Rajo Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar, terus mematangkan penyambutan kedatangan rombongan "Gunung Rajo Pulang Basamo" pada saat lebaran.

Kedatangan rombongan Perantau Gunung Rajo akan dihibur dengan kesenian randai, selawat dulang, sepak bola dan pertandingan sepakbola open turnamen akbar.

Baca Juga : RSUD Lubuk Basung Siapkan 10 Tenaga Medis Penyelenggara Vaksinasi Covid-19

Sekretaris Nagari Hariadi Rachmat menjelaskan, perantau yang tergabung dalam wadah Ikatan Keluarga Gunung Rajo ( IKGR) yang pulang diperkirakan sekitar 200 orang sebagian sudah tiba dikampung. Sedangkan rombongan lainnya datang dengan bus khusus Jumat tanggal (8/7).

"Mereka akan disambut bersama di Ombilin kemudian di Simpang Gunung Rajo oleh masyarakat," kata Hariadi Rachmat yang akrab disapa Cabiak.

Baca Juga : Akhir Minggu, Museum Rumah Kelahiran Buya Hamka di Agam Semakin Diminati

Selama di kampung, perantau yang pulang dari berbagai kota di nusantara itu juga menikmati dihiburan bersilaturahim dengan keluarga dan penduduk. Sebelum meninggalkan kampung, para perantau pun juga akan menggelar musyawarah besar guna menyusun program untuk membangun Nagari Gunung Rajo.(h/one).

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]