Bandara Internasional Minangkabau Dijaga Ketat TNI, POLRI dan Avsec


Senin, 04 Juli 2016 - 12:44:36 WIB
Bandara Internasional Minangkabau Dijaga Ketat TNI, POLRI dan Avsec PENJAGAAN KETAT--Sejumlah petugas keamanan TNI dan Polri mrnjaga ketat pintu masuk, Bandara Internasional Minangkabau, Padang Pariaman, Senin (4/7).Penjagaan dilakukan terkait dengan status Indonesia masih dalam level kuning. BUDI/HALUAN

PADANG PARIAMAN--Puluhan pasukan TNI dari Angkatan Udara, Angkatan Laut, Angkatan Darat, Brimobda Polda Sumbar, Polres Padang Pariaman, Polsek Kawasan Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dan Aviation Security (Avsec) melakukan penjagaan di pintu gerbang masuk BIM, di Kabupaten Padang Pariaman, Senin (4/7).

Personil dari Brimob menggunakan alat metal detector dan mengecek fisik kendaran dan barang bawaan pengunjung. Sementara dari TNI bersenjata lengkap dan angota polisi berjaga disepanjang jalan masuk BIM.

Baca Juga : Dilarang Kumpulkan Donasi di Lampu Merah, Ketua LKAAM Sumbar: Kegiatan Itu Menghina Orang Minang, Secara Adat Memalukan

Menurut General Manager (GM) Angkasa Pura ll BIM, Suparlan, peningkatan dalam penjagaan keamanan dilakukan selama masa lebaran dan kemungkinan akan terus berlanjut.

“Pengamanan ini dilakukan terkait negara Indonesia masih dalam level kuning, terutama adanya kejadian di bom di bandara Turki, dan kemungkinan penjagaan ini akan terus berlanjut,”terangnya.

Baca Juga : 16 Februari 2021 Masa Jabatan Berakhir, Bupati Ali Mukhni Harapkan Pembangunan Padang Pariaman Dilanjutkan

Ia menambahkan, penjagaan melibatkan 90 personil keamanan dan disebar disejumlah titik keramaian. Sementara Kapolsek Kawasan BIM, Iptu Dwi Triharianto, menyampaikan, pengamanan dilakukan untuk memberi kenyamanan kepada pengunjung BIM dan calon penumpang.

“Ini bentuk antisipasi kami, untuk menjaga hal yang tidak diinginkan dan kesiapan BIM dalam memberi rasa nyaman kepada pengunjung dan pengguna jasa BIM,ujar Iptu Dwi.

Baca Juga : Sebanyak 1.805 Nakes di Kabupaten Pessel Ditargetkan Selesai Divaksin Januari 2021

Pada saat lebaran, BIM salah satu pintu masuk pemudik atau perantau yang akan mengunjungi Sumbar. Bahkan ranah minang termasuk daerah yang termasuk tertinggi dari angka kunjungannya. Hal itu terlihat dari meningkatnya komsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) naik mencapai 25 persen, termasuk Avtur bahan bakar pesawat.(h/rvo)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]