H-2, Lalin Mudik Sumbar-Riau Mulai Padat


Senin, 04 Juli 2016 - 15:56:10 WIB
H-2, Lalin Mudik Sumbar-Riau Mulai Padat Petugas Dishub bersama Personil Polres dan Polsek Pos Pengamanan Baso Operasional Singgalang 2016, sedang mengatur arus lalu lintas di ruas jalan raya Bukittinggi-Payakumbuh Km.11, Baso, Senin (4/7) yang mulai dipadati kendaraan pemudik, baik dari luar Sumbar ataupun yang keluar Sumbar. Jefri Rajif.

BASO, HALUAN - Memasuki H-2 lebaran, padatnya kendaraan pemudik yang masuki dan keluar daerah Sumatera Barat (Sumbar) sudah terlihat di beberapa titik, termasuk di jalur Sumbar-Riau.

Berdasarkan pantauan Haluan, Senin (4/7) siang, ruas Jalan Raya Bukittinggi-Payakumbuh KM 11, Baso, sudah mulai padat dan macet. Terlihat mobil dan motor dari luar daerah Sumbar sudah banyak berbaur di jalan dengan kendaraan lokal.

Baca Juga : Polemik Siswi Non-Muslim Pakai Jilbab, Ketua LKAAM: Jangan Biarkan Kasus Ini Digoreng Terus oleh Berbagai Pihak, Peraturan Soal Ini Sudah Berjalan 15 Tahun

Titik rawan kemacetan di ruas jalan terdapat pada tiga titik, yaitu SPBU Canduang, Simpang Candsung, dan Pasar Baso. Menurut Aswardi, Kepala Pos Pengamanan Baso Operasional Singgalang 2016, saat sore dan malam, diperkirakan kemacetan akan semakin parah. "Kendaraan nantinya akan berjalan merayap," ujarnya saat ditemui Haluan, Senin (4/7), di ruangan pospam.

Belum lagi dengan sifat pengendara yang terkadang tidak mau diatur, "Kalau tidak sabar, akan semakin susah," ungkapnya. Kemacetan di ruas jalan ini terjadi di dua arah, baik arah ke Payakumbuh maupun arah ke Bukittinggi.

Baca Juga : Suami-Istri di Bukittinggi Perkosa Gadis, LKAAM Sumbar: Sungguh Memalukan!

"Jalur alternatif untuk pengurai macet di ruas jalan ini tidak ada," ungkap Aswardi. Ia berharap para pengemudi tetap tertib dan sabar dalam berkendara, supaya kemacetan bisa ditanggulangi dengan cepat. Juga, di jalur ini terdapat titik rawan langgar di Pasar Baso dan rawan kecelakaan di Jalan Lurus Baso. Sedangkan rawan bencana alam, nihil. (h/mg-uje)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]