Laka di Jalinsum Dharmasraya Tewaskan Pengendara Sepeda Motor


Senin, 04 Juli 2016 - 16:37:20 WIB
Laka di Jalinsum Dharmasraya Tewaskan Pengendara Sepeda Motor Ilustrasi-Net

DHARMASRAYA, HALUAN – Seorang pengendara sepeda motor tewas dalam kecelakaan maut antara sepeda motor miliknya dengan kendaraan roda empat merk colt diesel, Minggu (3/7) sekitar pukul 14.00 WIB di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Kenagarian Koto Baru, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya.

Informasi yang dihimpun Haluan, sebelum terjadinya kecelakaan lalu lintas, Sepeda motor merk Honda Revo bernopol BA 2988 PH yang di kendarai korban bernama Ridwan (71) Warga Nagari Koto Baru, datang dari arah Kabupaten Muaro Bungo, Jambi menuju arah Kota Padang dengan kecepatan sedang.

Baca Juga : Polisi Sita 49 Batang Kayu Balok Diduga Hasil Ilegal Logging

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), kendaraan sepeda motornya hendak berbelok ke arah kanan jalan, dan di saat bersamaan, kendaraan merk Colt Diesel dengan muatan durian dan dikemudikan oleh Rintar Simanjuntak (35), dengan kecepatan sedang datang dari arah berlawanan dengan jarak yang begitu dekat, sehingga kecelakaan tak bisa lagi dihindari.

Kapolres Dharmasraya AKBP Lalu Muhammad Iwan Mahardan, melalui Kanit Laka Ipda Dian Jumes Putra, ketika dikonfirmasi Haluan membenarkan laka lantas tersebut, dan mengakibatkan tewasnya satu orang pengendara sepeda motor saat tiba di puskesmas Koto Baru untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Baca Juga : Baznas Kota Padang: Bukan di Jalanan, Penggalangan Dana Bencana Dilakukan di Masjid dan Musala

“Benar korban mengembuskan napas terakhir ketika berada di puskesmas. Korban bernama Ridwan, mengalami luka robek pada alis sebelah kanan, luka robek bibir sebelah kiri, luka lecet pada tangan kanan dan jari kelingking sebelah kiri lepas, dan meninggal dunia di Puskesmas.” ungkap Dian Jumes Putra.

Jumes menjelaskan, pihaknya sudah melakukan olah TKP dan mengambil tinda pengamanan terhadap pengemudi mobil dan barang bukti berupa satu unit kendaraan sepeda motor serta kendaraan colt diesel di Mako Polres Dharmasraya. “Korban meninggal dunia telah dijemput oleh pihak keluarga untuk dibawa ke rumah duka,” tukasnya. (h/mg-bdr)

Baca Juga : Jenazah Angga Korban Sriwijaya Air Sampai di Rumah Duka, Dimakamkan di Pandam Pekuburan Keluarga

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]