Presiden Jokowi Diagendakan Kunjungi Danau Kembar dan Bagikan Ribuan Paket Sembako


Senin, 04 Juli 2016 - 21:57:38 WIB
Presiden Jokowi Diagendakan Kunjungi Danau Kembar dan Bagikan Ribuan Paket Sembako Presiden RI Joko Widodo, sesaat setelah sampai di Ranah Minang. Besok (5/7), Presiden diagendakan meninjau objek wisata Danau Kembar di Kabupaten Solok. M Aidil

AROSUKA, HALUAN--Presiden Joko Widodo dalam rangkaian kunjungan ke Ranah Minang, juga direncanakan akan menyambangi bumi Bareh Solok. Dari informasi yang dihimpun Haluan menyebutkan, presiden Jokowi akan mengunjungi sejumlah tempat di Kabupaten Solok pada hari Selasa, (5/7).

Hal ini juga terlihat dari kesibukan pasukan pengaman presiden (Paspampres) yang melakukan koordinasi secara vertikal dengan jajaran kodim 0309, polres Solok, dan Bupati Solok, terkait kesiapan daerah dalam menyambut kunjungan presiden RI ke 7 ini.

Baca Juga : Angka Kematian Karena Covid-19 di Sumbar Mencapai 2,22 %

"Beliau direncanakan akan mengunjungi danau kembar pada Selasa pagi dan membagikan 1.000 sembako di pasar Simpang Tanjung Nan Ampek," kata anggota DPD RI asal Sumbar Nofi Candra kepada Haluan, Senin (4/7).

Selain itu, kata Nofi, Presiden juga diagendakan akan melaksanakan Salat Zuhur di Masjid Ummi yang berada di pinggir Danau Diatas di Alahan Panjang. Senator asal Sumbar  itu juga menyebutkan selepas Salat Zuhur di Masjid Ummi dan menikmati keindahan danau kembar,  presiden Jokowi juga akan mengunjungi pasar tradisional Alahan Panjang dan membagikan 1.000 paket sembako untuk masyarakat di daerah penghasil sayur itu.

Baca Juga : Angka Kesembuham Covid-19 di Sumbar Mencapai 91,89 %

" Kita harap agenda ini tak mengalami perubahan, karena kunjungan ini akan memberikan dampak besar terhadap kemajuan daerah. Terlebih terkait pengembangan sektor pariwisata Danau Kembar yang menjadi andalan Kabupaten Solok," tutup Nofi yang juga akan ikut mendampingi  rombongan tersebut bersama anggota DPD RI asal Sumbar lainnya. ( h/ndi)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]