Simpang Empat Pasbar Macet Total dari Segala Penjuru


Senin, 04 Juli 2016 - 22:15:33 WIB
Simpang Empat Pasbar Macet Total dari Segala Penjuru Ilustrasi-Net

PASBAR, HALUAN--Arus lalu lintas jalan utama yang mengarah ke Simpang Empat-Padang, Simpang Empat-Air Bangis dan Simpang Empat-Talu Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) mengalami macet panjang (Antrrean kendaraan) mulai dari kawasan Jembatan Batang Toman hingga Bundaran Simpang Empat, Senin (4/7). Diperkirakan, antrean kendaraan mencapai dua kilometer.

Kemacetan panjang ini terjadi akibat adanya pasar kaget di bahu kanan dan kiri jalan, sehingga mempersempit jalur lalu lintas. Membludaknya aktivitas masyarakat yang ingin memenuhi kebutuhan lebaran juga ikut menyumbang kemacetan panjang ini.

Baca Juga : Akhir Minggu, Museum Rumah Kelahiran Buya Hamka di Agam Semakin Diminati

Akibat adanya macet panjang ini, petugas gabungan TNI, Polri dan Dinas Perhubungan Pasbar, terpaksa mengalihkan arus lalu lintas dari arah Padang menuju Simpang Empat. Pengalihan itu membuat pengendara diarahkan memutar ke simpang sebelah kiri, melintasi jalan persimpangan Kantor Wali Nagari Lingkuang Aua.

“Kemacetan ini mulai terjadi pukul 18.00 WIB dan diperkirakan akan terus terjadi hingga pukul 22.00 WIB, atau bisa lebih lama lagi. Kalau tidak ingin terjebak macet, sebaiknya warga hindari jalan ini,” tutur AKP Honi Darmawan Kasat lantas Polres Pasbar.

Baca Juga : Pohon Tumbang di Tiku, BPBD Agam Lakukan Pembersihan

Dari pantauan Haluan, pusat perbelanjaan di kawasan Simpang Empat ini dipenuhi oleh pengunjung. Bahkan tak sedikit warga memarkirkan kendaraannya di bahu jalan, karena banyaknya warga yang membawa kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat. (h/den)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]