Jalur Alternatif untuk Tangkal Kemacetan Pasar Koto Baru Terbengkalai


Senin, 04 Juli 2016 - 23:36:48 WIB
Jalur Alternatif untuk Tangkal Kemacetan Pasar Koto Baru Terbengkalai POSPAM -- Salah satu pos pengamanan lebaran di kawasan Simpang Lapan, Kota Padangpanjang. IWAN DN

PADANGPANJANG, HALUAN – Untuk mengatasi kemacetan arus lalu lintas menahun di kawasan Pasar Koto Baru, Tanahdatar menghadapi lebaran tahun ini, Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Sumbar sudah mulai melaksanakan pembukaan jalan alternatif  yang berlokasi di samping Stasiun Kereta Api, guna menghindari pasar sayur. Sayangnya, pekerjaannya yang belum selesai itu kini berhenti.

Pantauan Haluan terkini, Selasa (4/7), tidak terlihat lagi alat berat yang bekerja di lokasi tersebut. Kondisi jalan yang dikerjakan masih  sebatas jalan tanah yang jika hujan akan menjadi lecet. Padahal jalan itu akan dijadikan jalur alternatif dan rekayasa kendaraan dari arah Bukittinggi yang keluar di Sub Terminal Agro (STA) Koto Baru.  Kondisi saat ini, hanya baru bisa dilewati kendaraan kecil saja.

Baca Juga : RSUD Lubuk Basung Siapkan 10 Tenaga Medis Penyelenggara Vaksinasi Covid-19

Kapolsek X Koto Polres Padangpanjang, AKP Yuhendri menjawab Haluan mengatakan, jalan alternatif di Koto Baru itu diharapkan dapat mengurai kemacetan selama lebaran. Namun dengan kondisi sekarang, hanya baru bisa dilewati kendaraan roda dua.

“Sementara ini seluruh kendaraan dari arah Padangpanjang tetap menempuh jalur biasa. Untuk itu pada operasi Ramadniya yang dimulai 30 Juni atau H- 7, petugas kepolisian yang telah disiagakan di Pospam d di depan MAN Koto Baru yang berpotensi macet. Selain itu jalur alternatif lain adalah dari Koto Tinggi ke Koto Laweh dan keluar di Pasar Rabaa,” kata Yuhendri. (h/one)

Baca Juga : Akhir Minggu, Museum Rumah Kelahiran Buya Hamka di Agam Semakin Diminati

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]