Pascateror Bom Surakarta, Kapolresta Padang: Pengemanan Presiden Masih Seperti Biasa


Selasa, 05 Juli 2016 - 12:28:50 WIB
Pascateror Bom Surakarta, Kapolresta Padang: Pengemanan Presiden Masih Seperti Biasa KUNJUNGAN JOKOWI--Presiden RI Joko widodo mengunjungi warga di Kota Padang, Selasa (5/7). Presiden RI yang sering disapa Jokowi itu akan mengikuti solat idul fitri di Kota Padang.
PADANG, HALUAN – Pasca terjadinya bom bunuh diri di Mapolresta Surakarta, pengamanan untuk Presiden RI Joko Widodo selama di Kota Padang tetap seperti biasa. Tidak ada peningkatan pengamanan karena selama ini protap yang dilaksanakan sudah cukup membuat presiden RI aman dari tindakan terorisme.
 
“Tidak ada peningkatan keamanan yang dilakukan untuk merespon teror bom bunuh diri di Mapolresta Surakarta. Soalnya selama ini standar protap pengamanan sudah bisa melindungi Presiden dari bahaya terorisme,” kata Kapolresta Padang, AKBP Chirul Aziz kepada Haluan saat mendampingi Presiden Jokowi membagikan sembako di Mushalla Kalawi, Ulak Karang, Kota Padang, Selasa (5/7).
 
Selain alasan protap, Kapolres menuturkan ancaman terorisme dan bom  bunuh diri di Sumatera Barat ini sangat kecil sekali. Khususnya lagi d Kota Padang. Jadi pengamanan presiden hanya seperti biasanya saja.
 
“Lagian di Sumatera Barat tidak terlalu berpotensi ancaman teroris, terlebih lagi di Kota Padang. jadi pengamanan ya seperti biasa saja. Tidak ada perubahan ataupun peningkatan. Yang dilaksanakan seperti yang telah di skenariokan saja,” jelas kapolres.
 
Dalam jadwalnya, Presiden Jokowi masih akan berada di Kota Padang tanggal 5-6 Juli 2016. Dimana nantin malam, presiden akan menggelar malam takbiran di kantor Gubernur Sumbar bersama para pejabat Negara dan daerah. Pagi harinya (6/7), Presiden akan shalat Ied di Mesjid Raya Sumbar.
 
Setelah itu, Presiden akan terbang ke Yogyakarta pada pukul 11.00 WIB.  
 
“Bagi warga yang ingin ikut malam takbiran dan shalat ied bersama presiden, pasti akan dilakukan pemeriksaan yang ketat,” tuturnya. (h/mg-ang)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]