Sidak ke Plaza Andalas, Jokowi Diserbu Warga dan Beli Baju Lebaran


Selasa, 05 Juli 2016 - 20:27:38 WIB
Sidak ke Plaza Andalas, Jokowi Diserbu Warga dan Beli Baju Lebaran PRESIDEN RI Joko Widodo saat berkunjung ke Plaza Andalas Padang, Selasa (5/7). Awalnya presiden ingin mengadakan sidak kebutuhan lebaran, namun tidak terlaksana demi melayani permintaan berfoto warga. ANGGA

HALUAN, PADANG - Niat hati ingin sidak harga dan persediaan pakaian dan kebutuhan untuk lebaran, Presiden RI Joko Widodo malah dihadang para pengunjung Plaza Andalas (PA) Padang yang sedang berbelanja. Ribuan warga memanfaatkan moment kunjungan Jokowi untuk berfoto bareng. Sehingga agenda untuk sidak tidak terlaksana sesuai rencana.

Jokowi sampai di Plaza Andalas pukul 16.30 WIB dan langsung meninjau pakaian di lantai satu. Namun karena banyak pengunjung yang mengepung RI 1 ini, ia hanya berbincang sesaat dengan karyawan Plaza Andalas di lantai 1.

Beli Baju Lebaran

Setelah bertanya, Jokowi beserta rombongan langsung ke lantai 2 untuk mencari baju yang akan ia kenakan pada lebaran besok.

"Ada baju kemeja warna hijau gak?" kata jokowi kepada salah satu karyawan Toko Ramayana, Nilaromanja.

Mendengar permintaan tersebut, karyawan Plaza Andalas yang menawarkan pakaian untuk presiden itu, Nilaromanja langsung bergegas mencarikan kemeja berwarna hijau polos di semua tempat.

Menunggu kurang lebih 10 menit, orang nomor satu Indonesia itu sempat melayani masyarakat yang ingin berfoto dengannya.

Setelah mencarikan kemeja berwarna hijau polos yang diminta, pelayan toko itu langsung menyerahkan kepada Joko Widodo dengan senyuman yang tersisa dari lelahnya.

Harga pakaian tersebut tidak terlalu mahal untuk ukuran seorang presiden, tertulis di tempat itu harga per potong kemeja Rp119.900.

Sembari mencari pakaian, ia tetap menyempatkan berfoto dengan masyarakat yang sudah berbondong membawa gadgetnya ke hadapan Jokowi.

Tidak hanya orang nomor satu itu yang menjadi sasaran masa untuk berfoto, kedua anaknya yang ikut dengannya juga menjadi sasaran.

Diberikannya kesempatan berfoto dengan pemimpin merupakan suatu hal yang membahagiakan bagi masyarakat yang berada di lantai dua Plaza Andalas saat itu.

"Saya merasa sangat senang bisa berfoto dengan presiden, karena baru kali ini presiden mau berfoto dengan rakyatnya," ujar salah satu pengunjung yang ikut berfoto, mira (25) . (h/mg-ang)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]