Pemprov Sumbar Gelar Pawai Kuliner di Hadapan Jokowi Saat Malam Takbiran


Selasa, 05 Juli 2016 - 21:42:48 WIB
Pemprov Sumbar Gelar Pawai Kuliner di Hadapan Jokowi Saat Malam Takbiran Presiden RI Joko Widodo (tengah), memukul bedug dalam gelar Takbir Akbar Sumarak 1 Syawal di Halaman Kantor Gubernur Sumbar, Selasa (5/7). HUDA PUTRA

PADANG, HALUAN - Menyambut Hari Raya Idulfitri 1437 H, pemerintah provinsi (Pemprov) Sumatera Barat menggelar pawai kuliner di hadapan Presiden Joko Widodo yang sedang melakukan kunjungan kerja di Sumbar. Pawai kuliner bertempat di halaman Kantor Gubernur Sumbar, selasa (5/7) malam.

Pawai kuliner ini dimaksudkan untuk mempromosikan makanan khas yang ada di Sumatera Barat selain rendang yang sudah mendunia.

Baca Juga : Pemkab Pessel Wajibkan Aktivitas Galian C Kantongi Izin Operasi

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan, kesempatan hadirnya presiden di Sumbar digunakan pemprov untuk memperkenalkan seluruh makanan yang ada di Sumbar, seperti galamai, lamang, onde-onde dan lainnya.

"Sengaja kami gelar pawai kuliner sekaligus mempromosikan makanan yang ada di Sumbar ini kepada presiden. Agar makanan yang lain juga familiar buat kepala negara ini, selain rendang," kata Irwan Prayitno dalam sambutannya.

Baca Juga : Sejumlah Pejabat di Kabupaten Pesisir Selatan Batal Divaksin

Ia juga mengatakan, setelah dipamerkan berbagai macam kuliner ini, diharapkan ada makanan lain yang bisa dipatenkan dan mendunia selain rendang.

"Nanti akan kita lobi pihak istana agar mematenkan makanan lain asal Sumbar ini. Jadi tidak hanya rendang yang dikenal orang luar," katanya.  (h/timJKW)

Baca Juga : Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sumbar Bertambah 158 Kasus, Didominasi dari Kota Padang

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]