Salat Id, Ribuan Jemaah Tumpah Ruah di Lapangan GOR Batu Batupang Solok


Rabu, 06 Juli 2016 - 09:59:00 WIB
Salat Id, Ribuan Jemaah Tumpah Ruah di Lapangan GOR Batu Batupang Solok SALAT ID-Ribuan Umat Muslim Kabupaten Solok mengikuti Salat Id Fitri berjemaah di Lapangan GOR Batu Batupang, Koto Baru, Rabu (6/7). YUTISWANDI

AROSUKA, HALUAN -- Lapangan Sepak bola GOR Batu Batupang Koto Baru Kecamatan Kubung, Rabu (6/7) dipadati ribuan jemaah yang melaksanakan Salat Hari Raya Idulfitri 1 Syawal 1437 H. Seperti tahun- tahun sebelumnya, lapangan sepak bola milik Pemkab Solok ini menjadi pusat pelaksanaan Salat Id tingkat Kabupaten Solok, lantaran Masjid Agung Nurul Mukhlishin di Komplek Islamic Center  tidak mampu menampung ribuan jemaah yang datang.

"Kita tidak ingin ada masyarakat yang tidak kebagian tempat dalam pelaksanaan Salat Id ini. Makanya lokasinya kita alihkan ke lapangan GOR ini," kata ketua PHBI Kabupaten Solok H. Fuadi Nawawi, MA.

Baca Juga : Dikawal Brimob, Ribuan Vaksin Covid-19 Sampai di Pasbar 

Selain dihadiri ribuan jemaah yang berasal dari perantau dan yang berdomisili di kampung halaman sendiri, pelaksanaan Salat Id di lapangan GOR ini juga dihadiri oleh Bupati Solok Gusmal, Ketua DPRD Kabupaten Solok Hardinalis Kobal, Sekda Kab. Solok M. Saleh dan Forkompinda Kab. Solok. Sedangkan yang bertindak sebagai khatib adalah Drs.H. Kardinal MM yang juga kepala Kantor Kemenag Kab. Solok.

"Hasil  infak dan sedekah yang didapat dari pelaksanaan Salat Id hari ini 70 persen akan dibagikan kepada masjid dan musala yang ada di sekitar GOR. Sedangkan 30 persen lainnya untuk pembiayaan kegiatan PHBI," tutup Fuadi. (h/ndi)

Baca Juga : Tahun Ini, 25 Nagari di Agam akan Menggelar Pemilihan Wali Nagari

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]