Hendak Berlebaran, Mobil Malah Disapu Si Roda Baja


Rabu, 06 Juli 2016 - 20:40:08 WIB
Hendak Berlebaran, Mobil Malah Disapu Si Roda Baja Mobil jenis Suzuki Ertiga milik Pakpahan ini remuk setelah disenggol oleh kereta api jurusan Padang-Pariaman di perlintasan kereta api depan SMA 7 Padang. IST

PADANG, HALUAN - Tidak sadar ada kereta api yang akan melintas, satu unit mobil jenis Suzuki Ertiga dengan nomor polisi (nopol) BM 1124 DX rusak berat setelah disenggol kereta api jurusan Padang-Pariaman di persimpangan SMA N 7 Padang, Jalan Adinegoro, Kecamatan Koto Tangah pada Rabu (6/7) sekitar pukul 11.00 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan tersebut, namun satu keluarga yang berjumlah tiga orang yang berada di dalam mobil tersebut mengalami luka parah.

Baca Juga : Dishut Sumbar Targetkan ITH Sebesar 61% Tahun Ini

Ketiganya sudah dilarikan ke RSUP Dr. M. Djamil Padang untuk mendapatkan perawatan karena luka yang cukup parah.

"Tiga penumpang yang menjadi korban dalam mobil nahas tersebut diketahui bernama, Pakpahan (40), Darwin (25) dan Saragih (45)," ucap Kapolsek Koto Tangah, Kompol Jon Hendri.

Baca Juga : KPHP Dharmasraya Usulkan Perluasan Wilayah Kerja Pengelolaan Hutan Sosial

Jon Hendri mengatakan, mobil tersebut mengalami kerusakan parah di bagian pintu kanan mobil karena sempat berputar ketika dihantam kereta yang datang dari arah Padang Pariaman ke Padang.

“Mobil warna putih tersebut datang dari arah Padang Pariaman kemudian sesampainya di Simpang SMAN 7 Padang, berbelok ke kiri dan masuk ke perlintasan rel. Namun, sewaktu mobil berada di atas rel, mesinnya tidak bisa dihidupkan. Setelah itu, datang kereta api dan langsung menyenggol mobil Ertiga tersebut,” paparnya.

Baca Juga : 17 Kabupaten/Kota di Sumbar Jadi Prioritas Pemberian Vaksin Kedua

Sementara itu, Kanit Laka Lantas Polresta Padang, Iptu Sugeng Riyadi mengatakan bahwa pihaknya mendapat laporan masyarakat dan langsung menurunkan personil ke lokasi kejadian dan mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Mobil yang dikendarai keluarga ini sudah berada di Unit Lakalantas Polresta Padang,” ujar Sugeng. (h/mg-adl)

Baca Juga : Pasca Penyerangan Mapolsek, Polda Sumbar Kerahkan Personel Brimob ke TKP

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]