Arus Jalinsum Solok-Padang Panjang Lancar dan Ramai, Pengendara Diharapkan Hati-hati


Kamis, 07 Juli 2016 - 15:22:56 WIB
Arus Jalinsum Solok-Padang Panjang Lancar dan Ramai, Pengendara Diharapkan Hati-hati ARUS MUDIK DI SINGKARAK--Sejumlah warga membantu mengurai kepadatan kendaraan di Dermaga Danau Singkarak, Kabupaten Solok, Kamis (7/7). Pengendara diharapkan hati hati karena kendaraan mulai ramai dan rawan kecelakaan. RIVO SEPTI ANDRIES

PADANG, HALUAN--Memasuki hari kedua lebaran, Kamis (7/7), arus lalu lintas di jalan lintas sumatera (Jalinsum) dari arah Kota Solok menuju Kota Padang Panjang masih terlihat lancar.

Dari pantauan Haluan, hanya ada satu titik yang menjadi perhatian pengendara untuk meningkatkan kewaspadaan, yaitu di Dermaga Danau Singkarak, Kabupaten Solok.

Baca Juga : Kondisi Dua Gazebo di Pantai Kata Kota Pariaman Memprihatinkan

Di lokasi ini terjadi kepadatan arus karena banyak pengunjung wisata yang keluar masuk di Objek Wisata Danau, Singkarak.

Hal lain yang menjadi faktor kepadatan adalah jalan di lokasi tersebut sempit. Sehingga pengendara dituntut lebih hati hati, selain jalan yang kecil, laju pengendara motor di sisi kiri jalan harus menjadi perhatian.

Baca Juga : DPD PAN Pasaman Barat Gelar Musda Secara Virtual

Salah seorang sopir angkutan umum, Anto (35) mengatakan, khusus untuk dijalan sekitar danau rawan terjadi kecelakaan.

“Jalur ini banyak tikungan, dan sempit. Sementara banyak pengendara atau sopir yang lalai karena melihat danau dan tidak melihat lawan di depannya,” Sementara jalan di tepi Danau Singkarak, atau saat memasuki wilayah Tanah Datar, pengendara harus hati-hati.

Baca Juga : BMKG Ingatkan Potensi Angin Kencang di Samudera Hindia Barat Bengkulu

Jalan yang sempit dan berliku memaksa konsentrasi agar lebih ditingkatkan. Banyak pedagang yang berjualan di sepanjang sisi danau.

Pengendara yang berhenti di lokasi danau juga menjadi faktor penghalang laju pengendara lainnya. (h/rvo)

Baca Juga : Cuaca di Objek Wisata Sumbar Cerah Berawan Hari Ini, Selamat Berakhir Pekan!

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]