Macet di Kawasan Kayu Tanam hingga Lembah Anai, Pengendara Diharapkan Pilih Jalur Alternatif


Kamis, 07 Juli 2016 - 18:23:51 WIB
Macet di Kawasan Kayu Tanam hingga Lembah Anai, Pengendara Diharapkan Pilih Jalur Alternatif MACET PANJANG--Kendaraan terjebak macet di kawasan Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (7/7). Kemacetan terpantau dari SPBU Kayu Tanam hingga di Objek Wisata Air Terjun Lembah Anai. RIVO SEPTI ANDRIES

PADANG, HALUAN--Bagi pengendara dari arah Padang yang ingin menuju arah Bukittinggi sebaiknya hindari jalur Kayu Tanam-Padang Panjang. Hal ini karena, terjadinya kemacetan panjang di ruas jalan tersebut.

Dari pantauan Haluan, macet mulai terjadi di SPBU Kayu Tanam hingga di Air Terjun Lembah Anai, atau diperkirakan mencapai 2 hingga 3 kilometer. Kemacetan terjadi karena banyaknya pengunjung di objek wisata air terjun serta pengendara yang berhenti untuk makan dan istirahat.

Meski petugas dari Polres Padang Panjang sudah mengatur arus agar berjalan lancar, namun ramainya aktifitas membuat laju kendaraan menjadi pelan.

Puncak macet mulai terjadi siang hari sekitar pukul 11.00 WIB hingga malam hari. Bagi pengendara yang tidak ingin terjebak macet dapat mencoba jalur alternatif lain seperti dari Sitinjau Lauik, Solok lalu Padang Panjang.

Untuk jalur Sitinjau Lauik, Solok, hingga menuju Padang Panjang terpantau ramai dan lancar, atau juga bisa mencoba jalur lain seperti Sicincin-Malalak, namun perhatikan kondisi cuaca, jika hujan hindari jalur tersebut.

Berbeda dengan kondisi arus dari arah Bukittinggi/Padang Panjang menuju Kota Padang, arus kendaraan terpantau ramai dan lancar. Hanya ada sedikit tersendat saat berada di lokasi objek wisata pemandian umum di lembah anai. Mobil keluar masuk menjadi faktor penghalang pengendara.

Kewaspadaan pengguna jalan menjadi faktor penentu keselamatan dalam berkendara. Bagi yang merasa lelah dan dapat beristirahat di beberapa lokasi yang telah disediakan seperti rest area di markas brimob Padang Panjang.(h/rvo)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]