Korban Tenggelam di Pantai Air Manis, Paru-parunya Dipenuhi Pasir


Kamis, 07 Juli 2016 - 21:44:48 WIB
Korban Tenggelam di Pantai Air Manis, Paru-parunya Dipenuhi Pasir KORBAN TENGGELAM--Elin (41) korban tenggelam di Pantai Aia Manih, Padang, saat dikunjungi oleh polisi, dan tni, di RSUP DR. M Djamil Padang, Kamis (7/7). Korban berhasil selamat dan dirawat di RSUP DR. M. Djamil, Padang. PADANG BYWATCH/HALUAN

PADANG, HALUAN - Asyik berenang di Pantai Air Manis, seorang perempuan bernama Elin (41), warga Surau Batu RT 03 RW 03 Kelurahan Kalumbuk Kecamatan Kuranji ini nyaris tenggelam pada Kamis (7/7) sekitar pukul 15.15 WIB.

Akibatnya ibu dua anak tersebut dilarikan ke RST Reksodiwiryo, Ganting, Kecamatan Padang Timur karena pingsan dan paru-parunya dimasuki pasir.Ia bawa menggunakan mobil operasional milik BPBD&PK Kota Padang.

Baca Juga : Memasuki Musim Kemarau, Perumda AM Kota Padang Minta Warga Hemat Air

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Kota Padang, Medi Iswandi yang kebetulan berada di pantai tersebut mengatakan bahwa pihaknya beserta tim Padang Baywatch mendapatkan laporan pengunjung terkait adanya wisatawan yang nyaris tenggelam.

"Sekitar dua orang tim relawan, Romi Darman dan Osri Wandi langsung mengevakuasi korban ke dasar pantai dan membawanya ke RST Reksodiwiryo. Sekitar 30 menit kemudian, korban dirujuk ke RSUP Dr. M. Djamil Padang untuk mendapatkan perawatan intensif," ucap Medi kepada Haluan.

Baca Juga : 61 Nakes di Puskesmas Andalas Siap Divaksinasi

Saat ini, Elin masih dirawat intensif di RSUP Dr. M. Djamil Padang karena kondisinya yang lemah dan paru-paru yang dimasuki oleh pasir. Disaat kejadian sendiri, korban terseret sekitar 20 meter oleh ombak yang pada saat itu cukup besar.

Pengunjung pun diharapkan lebih hati-hati saat bermain di pantai, danau, atau pun objek wisata lainnya.(h/mg-adl)

Baca Juga : Perumda AM Kota Padang Ajak Pelanggan Catat Meter Mandiri, Ini Caranya

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]