Wings Air Buka Rute Padang Menuju Gunungsitoli


Jumat, 08 Juli 2016 - 11:37:05 WIB
Wings Air Buka Rute Padang Menuju Gunungsitoli Pewasat Wings Air

PADANG, HALUAN--Setelah resmi membuka rute dari Batam menuju Silangit pada akhir bulan Mei, dan menghubungkan Medan menuju Aek Godang pada bulan Juni lalu, pada awal bulan Juli ini Wings Air kembali melakukan ekspansinya dalam menambah rute jelajahnya.

Terhitung mulai tanggal 8 Juli 2016, maskapai yang tergabung dalam Lion Air Group bersama Lion Air dan Batik Air tersebut siap menghubungkan kota Padang melalui Bandara Internasional Minangkabau menuju Kota Gunugsitoli yang berada di Kepulauan Nias, Sumatra Utara melalui Bandar Udara Binaka.

Baca Juga : Peringati HUT ke-72, Garuda Indonesia Tebar Diskon Tiket Pesawat hingga 60%

Wings Air dengan rute Gunungsitoli menuju Kota Padang dan sebaliknya akan terbang setiap harinya dengan jadwal sebagai berikut,

 

Baca Juga : Duh Masih Pandemi, Cocoknya Ambil KPR Atau Investasi Saham Ya?


FLT. NO

ROUTE

Baca Juga : Mengejutkan! Jumlah Aset Lancar 95% Masyarakat Tidak Sehat, Gara-Gara Tak Pandai Menabung?

STD (DEPARTURE)

STA (ARRIVAL)

Baca Juga : Bank Nagari dan Pemkab Tanah Datar Jalin Kerja Sama dalam Pengembangan Digitalisisasi Ekonomi Daerah

OPERATED

IW 1245

Gunungsitoli (GNS) – Padang (PDG)

11.30

12.40

Daily

IW 1246

Padang (PDG) – Gunungsitoli (GNS)

13.05

14.15

Daily

 

Dalam melayani rute Padang menuju Kota tertua dan terbesar di Kepulauan Nias tersebut, Wings Air akan menggunakan pesawat ATR 72-600 dengan daya tampung sebanyak 72 seat dan perlu diketahui bahwa tanggal 8 Juli 2016 nanti merupakan penerbangan perdana Wings Air yang berasal dari Bandara Internasional Minangkabau, Padang, Sumatra Barat.

“Rute baru Wings Air tersebut diharapkan akan dapat semakin mempermudah masyarakat dalam menjelajah Kota Padang menuju Gunungsitoli dan sebaliknya," ujar Edward Sirait, Direktur Utama Lion Air Group.

Ia menambahkan, iika pada sebelumnya, penumpang di haruskan transit terlebih dahulu di kota Medan baru nanti dilanjutkan, kali ini Wings Air siap melayani penerbangan langsung menuju Gunungsitoli, sehingga diyakini akan dapat lebih efisiensi waktu dan juga biaya yang dikeluarkan.

Lebih lanjut ia menyampaikan, masih dalam suasana lebaran, rute baru tersebut di buka juga sebagai penunjang bagi masyarakat untuk memudahkan perjalanan mudiknya ke kampung halamannya di sekitar Kota Padang maupun Kota Gunungsitoli tersebut.

Tentang Wings Air

Wings Air adalah maskapai yang tergabung dengan Lion Air Group bersama Lion Air dan Batik Air yang melayani penerbangan ke 77 destinasi domestik yang tersebar di seluruh Indonesia.

Wings Air merupakan feeder bagi maskapai Lion Air Group lainnya yaitu Lion Air dan Batik Air.  

Saat ini Wings Air mengoperasikan 50 unit ATR 72/500 dan ATR 72/600 dan memiliki total frekuensi penerbangan hingga 246 Flights perharinya.(rel/h/rvo)

 

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]