Nagari Gunuangrajo Sambut Meriah Kedatangan Perantau IKGR Pulang Basamo


Jumat, 08 Juli 2016 - 17:36:58 WIB
Nagari Gunuangrajo Sambut Meriah Kedatangan Perantau IKGR Pulang Basamo SAMBUT PEMUDIK--Walinagari Gunuangrajo Erizal Datuak Kayo dan Ketua IKGR Jabodetabek Chairul Amri saat memberikan sambutan pada acara penyambutan perantau IKGR Pulang Basamo, Jumat (8/7). IWAN DN

TANAH DATAR, HALUAN – Masyarakat Nagari Gunungrajo Kecamatan Batipuh Tanah Datar, menyambut meriah kedatangan Perantau Ikatan Keluarga Gunungrajo (IKGR) Jabodetabek dalam rombongan ‘Gunuangrajo Pulang Basamo pertama’ di Simpang Pincuran Tujuh, Jumat (8/7) pagi.

Sedikitnya, 50 unit mobil plus satu bus tingkat pariwisata membawa rombongan IKGR Pulang Basamo pertama dan mendapat sambutan yang meriah dari masyarakat di ranag. Suasana haru terlihat saat perantau turun dari mobil. Mereka saling bersalaman bahkan ada warga yang meneteskan air mata bercampur atas pulangnya sanak famili dari tanah kelahiran.

Baca Juga : Harga Cabai Rawit di Lubuk Basung Tembus Rp80 Ribu Perkilogram

Acara dimulai dengan arak-arakan, di mana Rombongan Perantau IKGR yang pulang dengan mobil dan bus diarak sejak dari Ombilin menuju Gunungrajo.

Kedatangan perantau Gunungrajo di kampung halaman juga akan dimeriahkan dengan pentas seni dan serangkaian pertandingan olahraga, seperti sepakbola dan bola voli yang telah dipersiapkan dengan matang.

Baca Juga : Percantik Ibu Kota, DLH Agam Sediakan Ribuan Bibit Tanaman Hias dan Pohon Pelindung

Walinagari Gunungrajo Erizal Dt Kayo bersama ninik mamak dan masyarakat, dalam sambutannya di hadapan perantau menyatakan rasa bahagia dan bangga.

“Kedatangan perantau ini diharapkan dapat menjadi awal untuk saling bertukar pikiran untuk membangun Gunungrajo dimasa masa yang akan datang,” katanya.( h/one).

Baca Juga : Pasokan Berlimpah, Harga Cabai Merah Keriting Turun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]