Mantan Gubernur Sumbar, Hasan Basri Durin Tutup Usia


Sabtu, 09 Juli 2016 - 09:43:36 WIB
Mantan Gubernur Sumbar, Hasan Basri Durin Tutup Usia Foto Hasan Basri Durin

PADANG, HALUAN--Mantan Gubernur Sumatera Barat periode 1987-1997, Hasan Basri Durin tutup usia di kediamannya Pancoran, Indah 6 Blok B1 No 5 Komplek Liga Mas Perdatam, Jakarta Selatan , pada Sabtu pukul 01.00.WIB dini hari. Hasan Basri yang juga pernah menjabat Menteri Negara Agraria ini sebelumnya menderita sakit dan pernah dirawat.

Menurut informasi dari salah seorang keluarga keluarganya, jenazah disemayamkan di rumah duka, namun lokasi pemakaman direncanakan di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Baca Juga : RS Penuh, Wali Kota Madiun Pinjam Gerbong Kereta untuk Isolasi Pasien Covid

Kepergian pendiri Yayasan Bung Hatta ini, membua sahabat terkejut dan menyampaikan ucapan bela sungkawa. Salah satu sahabatnya Buya Massoed Abidin, di dalam pesannya di jejaring WhatsApp menyampaikan turut berdukacita,berikut ucapannya

"Ya Allah ampunilah dia, berilah rahmat kepadanya, selamatkan dia, maafkalah dia dan tempatkanlah dia di tempat yang mulia (surga). luaskan kuburannya, mandikan dia dengan air salju dan air es. Bersihkan dia dari segala kesalahan, sebagaimana engkau membersihkan baju yang putih dari kotoran. Gantikanlah untuknya rumah yang lebih baik dari rumahnya (di dunia) keluaraga yang lebih baik dari pada keluarganya (di dunia) jodoh yang lebih baik dari jodohnya (di dunia) dan amsukan dia ke surga jagalah dia dari siksa kubur dan siksa neraka. Semoga almarhum mendapat ampunanNya dan menjadi penghuni surgaNya".

Baca Juga : Sinyal SOS di Pulau Laki Ditelusuri, Camat Kepulauan Seribu Selatan Beri Penjelasan

Hal yang sama juga terlihat di Website Universitas Bung Hatta (UBH) di bagian depan layar tertulis kabar duka dari pendiri Yayasan Bung Hatta.

Mantan Walikota Padang periode 1993-2003 ini meningggalkan empat anak dan 11 cucu. Hasan Basri Durin lahir pada 15 Januari 1935 di Nagari Jaho, yang kini masuk ke dalam wilayah Kecamatan Sepuluh Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.(h/rvo)

Baca Juga : Simak Penjelasan Kemenkes yang Sebut Vaksin Pfizer Tak Harus Diuji Klinis

 

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]