Sebanyak 150 Ribu Pengunjung Memenuhi Pantai Carocok, Penumpang Antre Naik Kapal


Sabtu, 09 Juli 2016 - 13:56:46 WIB
Sebanyak 150 Ribu Pengunjung Memenuhi Pantai Carocok, Penumpang Antre Naik Kapal SUASANA PANTAI COROCOK--Ratusan kendaraan parkir di kawasan Pantai Carocok, Tarusan, Painan. HUMAS POLRES PESSEL/HALUAN

PAINAN, HALUAN--Pengunjung objek wisata di Pantai Carocok, Tarusan, Painan membeludak, Sabtu (9/10). Bahkan pengunjung harus antre untuk dapat menikmati wisata bahari.

Menurut Ketua Pemuda Kampung Carocok yang juga Ketua Kapal Kecamatan Koto Xl Tarusan Aidil Putra, peningkatan jumlah pengunjung mencapai 25 persen.

“Naik sekitar 25 persen. Bahkan dari 150 kapal yang dapat menampung 10 penumpang, semua terisi penuh. Jumlah pengujung diperkirakan mencapai 150 ribu orang dalam hari ini,” terangnya kepada Haluan.

Ia menambahkan, karena jumlah pengunjung yang membeludak, banyak pengunjung yang harus antre menaiki kapal. Kami sudah buka dua dermaga untuk melayani penumpang.

“Kami sedikit kewalahan karena, tenaga pelayanan kurang jika dibandingkan dengan jumlah pengunjung. Tapi untuk keamanan semua berjalan lancar,” paparnya.

Sementara pemerhati pariwisata sumbar, Nofris Napilus dalam pesannya di jejaring sosial Telegram menyampaikan, terjadi peningkatan dua kali lipat dibandingkan dari tahun lalu.

Selain itu ia menyampaikan saran agar sampah dapat dikelola dengan baik, untuk pengelolaan parkir dinilai sudah berjalan dengan lancar.

Menurutnya, pemda dan masyarakat terus bekerja sama dalam meningkatkan fasilitas dan transportasi, karena filosofi minang bisa digunakan yakni, basamo mako manjadi.(h/rvo)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]