Sepekan Libur Lebaran, Sawahlunto Suguhi Wisatawan dengan Berbagai Hiburan Tradisional


Sabtu, 09 Juli 2016 - 14:37:38 WIB
Sepekan Libur Lebaran, Sawahlunto Suguhi Wisatawan dengan Berbagai Hiburan Tradisional Kesenian Khas Sawahlunto Kuda Kepang hibur wisatawan dan perantau selama libur lebaran. RIKI YUHERMAN

SAWALUNTO, HALUAN-Selama sepekan libur lebaran Idulfitri 1437 Hijriah, berbagai hiburan rakyat disuguhkan untuk memanjakan wisatawan dan perantau yang mudik lebaran tahun ini, begitu pula yang dilakukan oleh Sawahlunto untuk wisatawan yang datang ke kota tersebut.

Di antara hiburan yang diselenggarakan adalah pagelaran live musik, pertunjukkan kuda kepang, randai serta atraksi tradisional lainnya.

Baca Juga : RSUD Lubuk Basung Siapkan 10 Tenaga Medis Penyelenggara Vaksinasi Covid-19

"Sebagai kota wisiata tambang berbudaya, kita ingin menyuguhkan hiburan yang terbaik untuk wisatawan, tidak hanya bersifat hiburan moderen tapi juga hiburan yang melibatkan kearifan lokal penduduk Sawahlunto diantaranya kuda kepang dan seni randai," kata Walikota Sawahlunto Ali Yusuf.

Momen idul fitri sangat tepat untuk mendulang angka kunjungan wisata kekota ini, selain menikmati berbagai wahana wisata yang ada pemerintah kota juga ingin memberikan servis lainnya yakni dengan hiburan rakyat.

Baca Juga : Akhir Minggu, Museum Rumah Kelahiran Buya Hamka di Agam Semakin Diminati

Salah seorang pengunjung dari Kota Padang, Rivo, mengaku sangat senang dengan berbagai hiburan yang tersaji di Sawahlunto, ia bersama keluarga merasa sangat terhibur karena tidak saja bisa menikmati objek wisata yang ada, tapi juga bisa menikmati berbagai kesenian tradisional yang sudah jarang dilihat didaerah lain.

Sama dengan Rivo, Syamsir warga asal Sijunjung juga sangat senang berwisata ke Sawahlunto selain dekat jaraknya, juga wahana wisata yang ditawarkan termasuk lengkap baik wisata sejarah wisata alam, petualangan termasuk hiburan hiburan rakyat seperti yang ada sekarang ini.(h/mg-rki).

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]