Preman Pungut Rp 10 Ribu Setiap Pengendara, Kalau Tidak Bayar Disuruh Balik


Sabtu, 09 Juli 2016 - 14:39:57 WIB
Preman Pungut Rp 10 Ribu Setiap Pengendara, Kalau Tidak Bayar Disuruh Balik Ilustrasi

PESSEL, HALUAN—Aksi premanisme sepertinya tidak hilang, meski aparat sudah sering melakukan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon).

Kali ini aksi yang merugikan masyarakat terutama pemudik terjadi di Simpang Muaro Jambu, Kenagarian Punggasan, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Pesisir Selatan, Sabtu (9/7).

Salah seorang korban Hariyanto (35) terpaksa mengeluarkan uang Rp 10 ribu kepada preman yang mengaku pemuda setempat.

Preman tersebut meminta uang kepada pengendara yang lewat, jika uang tersebut tidak diberikan, pengendara dipaksa untuk balik dan memutar ke jalan lain.

“Ia memaksa, kalau tidak disuruh balik. Karena malas bertengkar saya terpaksa membayar karena ingin berwisata di Pantai Sumedang. Uang itu menurut si preman untuk keamanan,”ujarnya kepada Haluan.

Ia menambahkan, jika kejadian ini tidak ditangggapi oleh pihak terkait kemungkinan daerah tersebut akan menjadi perhatian buruk bagi wisatawan dan pengunjung lainnya.

Jalan tersebut merupakan jalur lingkar menuju Pantai Sumedang dan biasa dilalui oleh warga dan pemudik. Karena jika melewati jalur lain pengendara terpaksa harus menempuh jalan dengan kondisi berlubang.

Sementara nomor layanan kepariwisataan Pesisir Selatan yang sengaja disebar kepada masyarakat dengan nomor 082283276193 saat dihubungi mengatakan, pihaknya akan meneruskan laporan waga tersebut kepada pihak terkait.

“Kami tampung laporannya, selanjutnya akan kami kordinasikan dengan pihak terkait,” paparnya.(h/rvo) 





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM