Jelang Final Euro 2016: Griezmann Calm, Ronaldo Pede


Sabtu, 09 Juli 2016 - 15:59:19 WIB
Jelang Final Euro 2016: Griezmann Calm, Ronaldo Pede Cristiano Ronaldo (Por) vs Antoine Griezmann (Fra). Net

PRANCIS, HALUAN – Cara pandang berbeda diperlihatkan Antoine Griezmann (Prancis) dan Cristiano Ronaldo (Portugal) jelang laga final Euro 2016 yang mempertermukan negara mereka di Stade de France, Senin (11/7) dini hari nanti.

Griezmann lebih calm (tenang) dan fokus dengan menyebut peluang kedua tim sama besar untuk memenangi Euro 2016, sedangkan Ronaldo lebih pede bahwa negaranya keluar sebagai pemenang meskipun Prancis lebih diunggulkan.

Baca Juga : Frank Lampard Dipecat, Jose Mourinho: Ini Kebrutalan dalam Sepak Bola

Dilansir dari Goal, Antoine Griezmann, menyebut peluang menang timnya kontra Portugal di final Euro 2016 hanya 50 persen, meskipun Tim Ayam Jantan jelas lebih diunggulkan mengingat status sebagai tuan rumah yang disandang. Selian itu, komposisi pemain dan performa terkini juga lebih meyakinkan.

"Melawan Portugal, saya pikir peluang kami adalah 50 berbanding 50, karena semua kemungkinan bisa terjadi di final," tutur Griezmann.

Baca Juga : Duh, Utang Barcelona Capai Rp20 Triliun

"Kami akan mulai berlatih besok [Sabtu (9/7), dan semoga saja kami bisa mengakhiri turnamen ini dengan cara dan hasil terbaik," tandasnya.

Griezmann sendiri saat ini merupakan topskor sementara Euro 2016 lewat koleksi enam gol dari jumlah enam pertandingan yang telah dilakoninya.

Baca Juga : Lima Wakil Indonesia Lolos ke BWF World Tour Finals

Sementara itu, Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, optimis timnya akan jadi juara Euro 2016 meski sadar Prancis lebih difavoritkan.

Ronaldo mengaku sangat berhasrat mengantarkan Seleccao ke tangga juara, karena dirinya belum pernah berjaya di turnamen antar negara.

Baca Juga : Kalah Beruntun, Pelatih Chelsea Frank Lampard Dipecat

"Prancis akan sedikit lebih difavoritkan ketimbang kami pastinya, tapi saya rasa Portugal akan menang," ujar Ronaldo yakin.

"Partai final ini akan sangat berarti dan selalu saya impikan, menang bersama timnas. Saya sudah pernah jadi juara di berbagai kompetisi di klub dan di level individual. Namun juara bersama Portugal akan menjadi pencapaian luar biasa.

"Saya yakin kami sanggup, rekan dan seluruh rakyat Portugal percaya. Kami harus berpikir positif bahwa pada akhir pekan nanti akan menjadi raihan juara untuk pertama kalinya," pungkas bintang Real Madrid tersebut. (h/isq)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 26 Januari 2021 - 23:34:35 WIB

    Frank Lampard Dipecat, Jose Mourinho: Ini Kebrutalan dalam Sepak Bola

    Frank Lampard Dipecat, Jose Mourinho: Ini Kebrutalan dalam Sepak Bola Chelsea telah membebaskan Frank Lampard dari tugasnya selama 18 bulan bekerja. Kepada skysports, Lampard mengaku kecewa tidak punya banyak waktu untuk membawa Chelsea maju dan meningkat ke level selanjutnya..
  • Selasa, 26 Januari 2021 - 22:42:17 WIB

    Duh, Utang Barcelona Capai Rp20 Triliun

    Duh, Utang Barcelona Capai Rp20 Triliun Utang mencapai 1,2 miliar euro atau sekitar Rp20 triliun kini melilit Barcelona. Manajemen Barca menyebut  akibat krisis pandemi virus corona serta pengeluaran besar mereka dalam beberapa bursa transfer terakhir..
  • Senin, 25 Januari 2021 - 23:49:04 WIB

    Lima Wakil Indonesia Lolos ke BWF World Tour Finals

    Lima Wakil Indonesia Lolos ke BWF World Tour Finals Dari lima wakil yang berada di peringkat delapan besar ranking Race to BWF World Tour Finals 2020, dua di antaranya datang dari sektor ganda campuran..
  • Senin, 25 Januari 2021 - 23:35:06 WIB

    Kalah Beruntun, Pelatih Chelsea Frank Lampard Dipecat

    Kalah Beruntun, Pelatih Chelsea Frank Lampard  Dipecat Frank Lampard  dipecat sebagai pelatih Chelsea setelah kalah lima dalam delapan pertandingan liga sehingga  klub London itu menempati posisi kesembilan dalam klasemen Liga Inggris..
  • Senin, 25 Januari 2021 - 07:32:34 WIB

    Drama Lima Gol, MU Akhirnya Menang 3-2 atas Liverpool

    Drama Lima Gol, MU Akhirnya Menang 3-2 atas Liverpool Drama lima gol tercipta saat Manchester United saat menjamu Liverpool pada putaran keempat Piala FA di Old Trafford, Senin (25/1) dini hari WIB. MU menang 3-2 atas Liverpool saling kedua tim saling balas gol. .
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]