Ikasamantri Gelar Halal bi Halal


Sabtu, 09 Juli 2016 - 16:46:07 WIB
Ikasamantri Gelar Halal bi Halal Ketua Pengurus Besar Ikasmantri, Endre Syaiful, memberikan kata sambutan dalam halal bi halal alumni Ikasmantri. IST
PADANG, HALUAN – memanfaatkan momen lebaran, ratusan alumni SMA Negeri 3 Padang yang tergabung dalam Ikatan Alumni SMA 3 (Ikasmantri) dari berbagai angkatan berkumpul di Aula SMA Negeri 3 Padang untuk reuni dan menggelar halal bi halal, Sabtu (10/7).
 
Alumni yang langsung disambut oleh kepala sekola SMA Negeri 3 Padang, Ramadhansyah ini datang dari berbagai daerah. Bahkan ada yang telah menetap di Jerman dan Amerika juga datang hanya untuk sekedar melepas rindu saat mengenakan seragam putih abu-abu dan bercengkrama dengan teman satu angkatan.
 
Ketua Pengurus Besar IKASMANTRI, Endre Syaiful mengatakan tujuan reuni dan halal bi halal ini tidak lain untuk memperkuat tali silaturrahmi antar alumni dan menumbuhkan kesadaran alumni untuk memperhatikan perkembangan sekolah SMA 3 Padang dan para siswanya.
 
“Kami berkumpul disini tidak lain untuk memperkuat tali silaturrahmi dan temu ramah sesame teman yang telah lama tidak bersua. Disamping itu, menumbuhkan rasa peduli terhadap sekolah ini agar prestasi demi prestasi terus ditoreh oleh SMA Negeri 3 Padang dan para siswanya,” kata Anggota DPR RI ini dalam kata sambutannya.
 
Ia juga mengatakan tanpa ada peranan alumni, SMA Negeri 3 Padang tidak akan bisa berkembang menyaingi sekolah favorit lain di Sumbar, khususnya Kota Padang. Pasalnya, SMA Negeri Padang sangat butuh inovasi dari para alumni yang telah berhasil.
 
Sementara itu kepala sekolah SMA Negeri 3 Padang, Rahmadhansyah menuturkan peranan alumni sangat banyak membantu sekolah dan para siswa. Dimana predikat sekolah favorit di Kota Padang yang selalu dipertahankan selama ini tidak terlepas dari bantuan materi maupun non-materi dari para alumni.
 
“Tanpa alumni, kami para perangkat sekolah tidak akan bisa apa-apa. Sangat banyak hal yang telah mereka perbuat agar sekolah ini selalu menjadi sekolah favorit. Saking banyaknya, sudah tidak bisa lagi disebutkan satu persatu apa saja bantuannya,” katanyanya.
 
Ditambahkannya, selama 6 bulan terakhir ini sumbangan para alumni untuk pembangunan fisik SMA 3 Padang sudah hamper mencapai Rp 1 Miliar. (h/mg-ang)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]