Satu Bocah Tewas dan Satu Kritis Setelah Tenggelam di Waterboom Pasaman Barat, Diduga Orangtua Lengah


Sabtu, 09 Juli 2016 - 23:11:01 WIB
Satu Bocah Tewas dan Satu Kritis Setelah Tenggelam di Waterboom Pasaman Barat, Diduga Orangtua Lengah Ilustrasi-Net

PADANG, HALUAN - Satu bocah tewas tenggelam dan satu lagi masih kritis setelah lepas dari pantauan orangtuanya saat bermain di Taman rekreasi Waterboom Padang Tujuh, Pasaman Barat, Sabtu (9/7).

Dilansir dari Detik.Com, Anggota Palang Merah Indonesia (PMI) Sumbar, Hidayat menjelaskan, peristiwa terjadi Sabtu siang (9/7) di water boom di Padang Tujuh, Pasaman Barat. Lokasi wisata air ini ramai dikunjungi warga bersama keluarga dalam suasana berlebaran.

Baca Juga : Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sumbar Bertambah 158 Kasus, Didominasi dari Kota Padang

Korban pertama sekitar pukul 11.45 WIB atas nama Mustofa (8) yang lepas dari pantuan orangtuanya. Suasana pengunjung ramai mendadak heboh setelah korban diketahui dalam keadaan mengapung di kolam.

"Dari laporan PMI Pasaman Barat, pengunjung heboh ada anak yang timbul tenggelam. Relawan yang ada di lokasi itu langsung merujuk korban dengan mobil PMI setempat ke rumah sakit Yarsi," kata Hidayat.

Berjarak 15 menit dari korban pertama, lanjut Hidayat, terlihat lagi bocah timbul tenggalam di lokasi yang sama. Korban diketahui bernama Desi (9).

"Satu korban  meninggal dunia, dan satu korban lain bernama Desi (9) kritis. Keduanya merupakan warga Kabupaten Pasaman Barat," kata Hidayat.

Dalam peristiwa ini, diharapkan para orang tua yang membawa anak-anaknya di water boom diharapkan untuk tetap mendampingi.

Berdasarkan pengakuan Osni, salah seorang warga setempat kepada Haluan, setiap lebaran selalu ada korban tewas di lokasi pemandian Waterboom tersebut. Masyarakat banyak memercayai kejadian tersebut serupa permintaan tumbal, meskipun dapat dipertanyakan kesahihannya.

Baca Juga : Kematian Karena Covid-19 di Sumbar Bertambah 7 Orang

"Mitos yang beredar seperti itu, selalu saja tiap lebaran ada pengunjung yang meninggal di sana," katanya. (h/dtc/isq)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]