Rem Blong, Angkot Pegambiran Hantam Tebing di Panorama 1 Lintas Padang-Solok


Ahad, 10 Juli 2016 - 00:50:16 WIB
Rem Blong, Angkot Pegambiran Hantam Tebing di Panorama 1 Lintas Padang-Solok REM BLONG--Satu unit angkot jurusan Pasar Raya Padang-Pegambiran mengalami rem blong di KM 17 Jalan Lintas Padang-Solok, atau di Panorama 1, Lubuak Kilangan, Kota Padang. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, Sabtu (9/7). Polsek Luki-Haluan

PADANG, HALUAN - Diduga karena rem blong, satu unit angkutan kota (angkot) jurusan Pasar Raya-Pegambiran menghantam tebing di jalur perlintasan Padang-Solok, atau tepatnya di KM.17 Panorama 1, Kecamatan Lubuk Kilangan, Sabtu (9/7) sekitar pukul 20.50 WIB.

Belakangan diketahui, angkot yang dikendarai Hendra Nardi (35) tersebut datang dari arah Solok menuju Kota Padang dengan membawa 25 orang penumpang yang semuanya warga Tarantak, Kelurahan Tarantang, Kecamatan Lubuk Kilangan, di mana 11 orang diantaranya merupakan anak-anak.

Baca Juga : Ada Perbaikan Pipa Perumda AM Kota Padang di Lubuk Minturun, Siap-siap Tampung Air!

Ketika melewati perlintasan KM.17 Panorama 1, rem mobil tersebut mengalami blong dan sopir langsung banting stir ke arah tebing. Akibatnya, tujuh orang mengalami luka-luka ringan di sekujur tubuhnya.

Adapun korban yang mengalami luka tersebut di antaranya Arifin (33), Rika Wahyuni (32), Fauzan (24), Roha (80), Aras (4), Munardi (62), dan Asni (62).

Baca Juga : Tanaman Hias Jenis Keladi Paling Banyak Dicari Emak-emak di Padang

"Saksi dalam kejadian tersebut yang bernama Cici (33) dan Cain (30) yang mengetahui kejadian tersebut kemudian mendatangi Pos Polisi yang berada di Ladang Padi, petugas beserta tim medis kemudian mendatangi lokasi dan melarikan para korban ke RSUP Dr. M. Djamil Padang untuk mendapatkan pengobatan," papar Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Aswarman kepada Haluan.

Aswarman sangat menyayangkan kejadian tersebut karena angkot berisikan penumpang yang mencapai 25 orang hingga menyebabkan angkot tersebut kecelakaan. "Ini sangat disayangkan karena angkot ini sendiri idealnya hanya mampu memuat penumpang sebanyak 15 orang," ujar mantan Kasat Lantas Polres Solok Arosuka ini.

Baca Juga : GOR H Agus Salim Padang Ditutup, Masyarakat Beralih Olahraga ke Unand

Dari pantauan Haluan di lokasi kejadian, kemacetan panjang terjadi akibat insiden tersebut. Hingga berita ini diturunkan, mobil tersebut masih berada di lokasi kejadian dan belum dibawa oleh pihak unit Laka Lantas Polresta Padang, meskipun sempat dibantu oleh salah satu mobil off road yang melintasi jalan tersebut dengan menggunakan tali wink, namun tetap saja mobil tidak dapat dievakuasi. (h/mg-adl)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]