Rumah Budaya Fadli Zon Terima Akuisisi Ratusan Sketsa Indra Wakidi


Ahad, 10 Juli 2016 - 19:15:39 WIB
Rumah Budaya Fadli Zon Terima Akuisisi Ratusan Sketsa Indra Wakidi Fadli Zon (kanan), saat menerima akuisisi ratusan sketsa karya Indra Wakidi, di Rumah Budaya Fadli Zon, Tanah Datar, Minggu (10/7). IWAN DN

TANAH DATAR, HALUAN - Rumah Budaya Fadli Zon di Aia Agek X Koto Tanahdatar mendapatkan akuisisi ratusan buah sketsa karya Drs. Indra Wakidi, dosen jurusan Seni Rupa Universitas Negeri Padang (UNP ) yang juga putra pelukis Wakidi. Sketsa tersebut diserahkan Ny Jupriani langsung kepada Fadli Zon yang didampingi Budayawan Sumbar Musra Katik, di rumah budaya Fadl Zon,  Minggu ( 10/7 ).

"Dengan diakuisisinya ratusan Sketsa berbagai lukisan kebudayaan dan Alam Minangkabau itu akan dapat menambah koleksi Budaya Minangkabau sejak zaman purbakala yang disimpan di rumah Budaya Fadli Zon di kawasan alam pegunungan Merapi dan Singgalang, persisnya di wilayah Nagari Air Angek X Koto Tanahdatar, ujar Fadli Zon menyampaikan kepada Haluan usai penyerahan.

Baca Juga : Yozarwardi: Perhutanan Sosial Solusi Kurangi Konflik Kehutanan di Dharmasraya

Rumah Budaya Fadli Zon, berikut Air Angek Cottage yang juga berdekatan dengan Rumah Puisi Taufik Ismail sudah menjadi salah satu destinasi wisata dan juga  dimanfaatkan untuk mempelajari kebudayaan dan seni Minangkabau oleh kalangan praktisi budaya nasional dan internasional.

"Kami berterima kasih atas diakuisisinya ratusan Sketsa oleh pelukis dari anak pelukis Wakidi yang telah dikenal di seluruh dunia itu," ujar Wakil ketua DPR-RI itu mengatakan. (h/one ).

Baca Juga : Pemkab Pessel Wajibkan Aktivitas Galian C Kantongi Izin Operasi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]