Dicari! Anwar Si Pembunuh dan Pemerkosa Anak yang Divonis Seumur Hidup


Senin, 11 Juli 2016 - 11:33:02 WIB
Dicari! Anwar Si Pembunuh dan Pemerkosa Anak yang Divonis Seumur Hidup

Jakarta - Anwar alias Rizal, tahanan kasus pembunuhan siswi Mts kabur dari Rutan Salemba, Jakarta Pusat. Kaburnya Anwar bisa dikatakan berbahaya karena merupakan terpidana dengan hukuman seumur hidup. 

Dalam catatan detikcom, Senin (11/7/2016), Anwar adalah pria yang gemar bermain dengan anak-anak kecil. Namun Anwar memiliki penyakit kelainan seksual hingga dia mempunyai pikiran kotor untuk menyetubuhi keponakannya di hutan jati Tenjo, Jasinga, Kabupaten Bogor.

Tak hanya memperkosa, Anwar juga tega membunuh keponakannya tersebut. Hingga akhirnya di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, dia dihukum seumur hidup. Tak ada yang hal-hal meringankan yang bisa didapat Anwar.

Berikut kronologi kasus Anwar sampai kabur dari penjara:

22 Oktober 2015

Pukul 14.30 WIB

Korban saat itu baru pulang sekolah dan masih mengenakan seragam sekolah. Korban menghampiri tersangka di parkiran motor di Rusun Benhil, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Anwar lalu membawa korban ke Jasinga, Kabupaten Bogor.

Pukul 20.00 WIB

Anwar dan korban tiba di area Perhutani Petak 17 Resor Perhutani Hutan Tenjo, Jasinga, Kabupaten Bogor. Di sini, Anwar memperkosa korban lalu membunuhnya.

Anwar membunuh korban dengan cara menghantamkan batu. Anwar lalu meninggalkan jasad korban di lokasi dan pulang ke rumahnya di Benhil, Tanah Abang, Jakpus. 

23 Oktober 2015.

Jasad korban ditemukan warga Jasinga pada Jumat pagi.

24 November 2015

Tersangka ditangkap tim Resmob di bawah pimpinan Kasubdit AKBP Eko Hadi Santoso dan Kanit IV Kompol Teuku Arsya Khadafi dan Kanit V Kompol Handik Zusen, di Cikesik, Pandeglang, Banten pada Selasa (24/11) dini hari.

April 2016

Kasus bergulir ke persidangan, Anwar diadili di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus). Anwar didakwa didakwa dengan pasal berlapis yaitu Pasal 339 KUHP subsidair Pasal 338 subsidair Pasal 287 subsidair Pasal 285 ditambah dengan Pasal 80 ayat (3) subsidair Pasal 81 ayat (2) subsidair Pasal 76D dan 76C UU No 35 Tahun 20.

23 Juni 2016

Ketua majelis hakim Binsar Gultom menghukum Anwar dengan vonis seumur hidup. Dia dinyatakan melanggar pasal 339 KUHP tentang pembunuhan yang disertai pemberatan.

7 Juli 2016

Anwar kabur dari Rutan Salemba. Anwar kabur usai dibesuk istrinya yang bernama Ade Irma Suryani. Anwar melarikan diri dengan menggunakan penutup kepala (jilbab) dan baju gamis yang diberikan oleh istrinya pada waktu dibesuk. 


(rvk/mad)

Sumber : detik.com --> http://bit.ly/29xSS9W

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]