KAMMI Minta Pelaku Pembunuhan Balita Dihukum Berat


Senin, 11 Juli 2016 - 15:03:39 WIB
KAMMI Minta Pelaku Pembunuhan Balita Dihukum Berat

JAKARTA, HALUAN —Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) mengutuk tindakan kejahatan penculikan dan pembunuhan balita di Kutai Timur, Kalimantan Timur, yang menyebabkan korban tewas. Seperti yang diketahui bersama, telah terjadi pembunuhan sadis terhadap balita di Kutai Timur, yang sebelumnya korban diduga diculik oleh pelaku. Jasad korban ditemukan di dalam semak-semak dan tertutup dahan pohon kelapa. Di tangan sebelah kanan korban terdapat luka bakar sehingga kuat dugaan mayat anak perempuan tersebut adalah korban pembunuhan.

“Kami menentang dan mengutuk segala bentuk kekerasan pada anak dalam bentuk apapun, termasuk yang terjadi di Kalimantan Timur,” tegas Kartika Nur Rakhman, Ketua Umum PP KAMMI, dalam siaran persnya Senin (11/7).

Hal senada disampaikan oleh Ketua Bidang Perempuan PP KAMMI, Ni Nyoman Indira. “Kasus kejahatan terhadap anak termasuk kejahatan yang luar biasa dan harus ditindak secara tegas. Pemerintah kabupaten dan kepolisian, , harus menemukan pelaku kejahatan tersebut dan mengusut tuntas kasusnya hingga pelaku mendapatkan hukuman berat sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Kasus kekerasan pada anak merupakan bencana besar bagi Indonesia. Berdasarkan laporan KPAI, angka kekerasan pada anak dari tahun ke tahun cenderung bertambah,” papar Indi. (h/rel)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]