Hendak Bangun Masjid dan Sarana Pemerintahan, Pemkab Solsel Sayangkan Tidak Meresponnya PT RNI


Senin, 11 Juli 2016 - 19:26:44 WIB
Hendak Bangun Masjid dan Sarana Pemerintahan, Pemkab Solsel Sayangkan Tidak Meresponnya PT RNI Areal perkebunan teh Sungai Lambai, Solok Selatan yang dikelola PT Mitra Kerinci, anak perusahaan PT RNI, Senin, (11/7). Pemkab Solsel berencana membangun Masjid Agung dan rumah dinas Pemkab setempat. JEFLI

SOLSEL, HALUAN -- Wakil Ketua DPRD Solsel, Armen Syahjohan menyayangkan sikap PT Rajawali Nusantara Indonesia (PT RNI) yang tidak respon terhadap rencana pembangunan Masjid Agung dan rumah dinas pemerintah daerah Solsel,  di lahan tidak produktif  PT Mitra Kerinci yang merupakan anak perusahaan PT RNI.

"Kita serasa tamu di rumah sendiri, aneh tapi nyata begitulah sikap diam yang ditunjukkan pihak RNI," kata Armen Syahjohan pada Haluan, Senin, (11/7).

Ia menyebutkan upaya yang dilakukan Pemkab Solsel dengan melayangkan surat beberapa kali tapi tidak kunjung mendapat respon pihak RNI.

"Semoga pihak RNI berubah pikiran dan mendukung program pemkab Solsel untuk mewujudkan pendirian rumah ibadah," tandasnya.

Sementara Bupati Solsel, Muzni Zakaria mengatakan lahan yang diminta untuk pembangunan tersebut merupakan lahan yang tidak produktif sebagai penghasil teh.

"Lahan sekitar 20 hektare yang kita minta adalah bekas perumahan karyawan yang tidak difungsikan dan itupun akan ditukar dengan lahan milik pemkab Solsel. Kita hanya minta bantu tukar guling lahan," jelasnya. (h/jef)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]