Hendak Bangun Masjid dan Sarana Pemerintahan, Pemkab Solsel Sayangkan Tidak Meresponnya PT RNI


Senin, 11 Juli 2016 - 19:26:44 WIB
Hendak Bangun Masjid dan Sarana Pemerintahan, Pemkab Solsel Sayangkan Tidak Meresponnya PT RNI Areal perkebunan teh Sungai Lambai, Solok Selatan yang dikelola PT Mitra Kerinci, anak perusahaan PT RNI, Senin, (11/7). Pemkab Solsel berencana membangun Masjid Agung dan rumah dinas Pemkab setempat. JEFLI

SOLSEL, HALUAN -- Wakil Ketua DPRD Solsel, Armen Syahjohan menyayangkan sikap PT Rajawali Nusantara Indonesia (PT RNI) yang tidak respon terhadap rencana pembangunan Masjid Agung dan rumah dinas pemerintah daerah Solsel,  di lahan tidak produktif  PT Mitra Kerinci yang merupakan anak perusahaan PT RNI.

"Kita serasa tamu di rumah sendiri, aneh tapi nyata begitulah sikap diam yang ditunjukkan pihak RNI," kata Armen Syahjohan pada Haluan, Senin, (11/7).

Ia menyebutkan upaya yang dilakukan Pemkab Solsel dengan melayangkan surat beberapa kali tapi tidak kunjung mendapat respon pihak RNI.

"Semoga pihak RNI berubah pikiran dan mendukung program pemkab Solsel untuk mewujudkan pendirian rumah ibadah," tandasnya.

Sementara Bupati Solsel, Muzni Zakaria mengatakan lahan yang diminta untuk pembangunan tersebut merupakan lahan yang tidak produktif sebagai penghasil teh.

"Lahan sekitar 20 hektare yang kita minta adalah bekas perumahan karyawan yang tidak difungsikan dan itupun akan ditukar dengan lahan milik pemkab Solsel. Kita hanya minta bantu tukar guling lahan," jelasnya. (h/jef)





Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 01 September 2017 - 01:58:20 WIB

    Hendak Tidur, Warga di Solsel ini Dikagetkan Gempa

    Hendak Tidur, Warga di Solsel ini Dikagetkan Gempa SOLOK SELATAN, HALUAN -- Gempa sangat kencang dirasakan hingga ke Solok Selatan (Solsel). Seorang warga Bendang, Sungai Pagu, Armensis menyebutkan saat gempa terjadi dirinya hendak menarik selimut ditempat tidur namun, tiba-t.
  • Senin, 12 September 2016 - 13:05:51 WIB

    Hendak Dihias, Sapi Ini Mengamuk dan Mengejar Warga

    Hendak Dihias, Sapi Ini Mengamuk dan Mengejar Warga AGAM, HALUAN -- Salah satu hewan kurban (sapi) Musala Nurul Ikhlas, Kubu Maranah, Jorong Batagak, Kecamatan Sungai Pua, Kabupaten Agam, mengamuk saat hendak dihias untuk tradisi penyembelihan, Senin (12/9) sekitar pukul 10.40.
  • Jumat, 18 Maret 2016 - 03:19:07 WIB
    Mosi tak Percaya

    Ada yang Hendak Kacaukan STAI SNI

    SOLOK, HALUAN — Ketua Se­kolah Tinggi Agama Islam Solok Nan Indah (STAI-SNI) Masri Elmahsyar Bidin sangat me­nya­yangkan pihak-pihak tertentu yang mengacaukan STAI-SNI yang bermuara munculnya gejolak di kalangan mahasisw.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM