Tak Perlu Takut Tampil Fashionable dengan Pakaian Kerja


Selasa, 12 Juli 2016 - 11:12:02 WIB
Reporter : Tim Redaksi
Tak Perlu Takut Tampil Fashionable dengan Pakaian Kerja

Zaman telah berubah. Jika dahulu para pekerja diharuskan mengenakan pakaian tertentu dan terbatas maka sekarang ada banyak pekerjaan yang membebaskan karyawannya. Ada pula memang yang membatasi pekerja untuk mengenakan jenis pakaian tertentu namun tidak lagi terbatas seperti zaman dulu. Banyak pekerja sekarang merasakan pentingnya tampil fashionable – bahkan dengan pakaian kerja.

Tak hanya agar penampilan semakin menarik, tampil fashioable juga berpengaruh terhadap karir. Nah, berikut beberapa tips menarik bagi kamu yang ingin berpenampilan fashionable dengan pakaian kerja sekalipun!

Yang pasti, sisihkan sedikit dana kamu untuk membeli beberapa pakaian ataupun aksesoris tertentu. Tak ada salahnya berinvestasi untuk penampilan kamu. Ada banyak promo menarik dari kartu kredit yang bisa kamu manfaatkan untuk menekan pengeluaran.

Tips Tampil Fashionable Saat Bekerja

Pemilihan warna

Pemilihan warna yang tepat, khususnya sesuai dengan kulit kamu, ternyata berpengaruh besar terhadap penampilan. Pemilihan warna menunjukkan selera fashion kamu. Untuk menambah kesan berbeda, kamu bisa kenakan aksesoris tertentu dengan warna menonjol.

Coba kenakan dress

Bagi kamu yang merasa bosan dengan kemeja dan rok ataupun celana panjang, cobalah mengenakan dress. Ada banyak pilihan dress formal yang cocok kamu pakai ke kantor. Beberapanya adalah dress dengan potongan A-line.

Tambahkan outer atau blazer

Outer seperti blazer ataupun coat dapat menambah kesan cantik dan fashionable. Jadi, kamu wajib untuk punya setidaknya satu atau dua blazer ataupun outer lainnya.

Detail

Jika pilihan busana yang bisa kamu kenakan cukup terbatas, cobalah untuk memilih pakaian dengan detail tertentu yang bisa bikin penampilan semakin manis. Contohnya rok hitam namun dengan detail bordir, ataupun sepatu dengan motif orint tertentu yang sesuai dengan warna busana. Baca juga: Lisda Rawdha Kenalkan Pesisir Selatan Lewat Fashion

Aksesoris

Aksesoris bisa mengesankan kamu sebagai wanita profesional namun tetap stylish. Kamu dapat mencoba menggunakan kalung dengan warna-warna bold. Akan tetapi, dalam hal penggunaan aksesoris, hindari terlalu banyak atau aksesoris yang terlalu berlebihan.

Selain aksesoris di tubuh, pemilihan tas yang tepat dapat menjadi statement kuat bagi kepribadian kamu. Tas yang kamu gunakan sebaiknya sesuai dengan pakaian kerja kamu.

High heels

Ingin terlihat lebih fashionable sekaligus profesional? High heels menjadi salah satu kunci paling penting! Ntah karena sugesti atau memang begitu kenyataannya, wanita merasa lebih percaya diri ketika mengenakan high heels. Terutama kamu yang memiliki postur tubuh yang tak tinggi – kamu wajib punya sepatu tinggi!

Sesuai dengan bentuk tubuh

Apapun busana dan aksesoris serta sepatu yang kamu kenakan – pilihlah yang sesuai dengan bentuk tubuh. Kamu dapat menonjolkan beberapa bagian tubuh terbaik. Sebagai contoh, kalau kamu punya pinggang yang ramping – kamu dapat kenakan pakaian yang cukup ketat namun jangan berlebihan, ya. Di lain pihak, kenakanlah pakaian yang memang pas di tubuh – tidak terlalu ketat dan tidak terlalu besar.

Oh iya, sebagai informasi saja, Kartu Kredit BCA sedang memberikan banyak program diskon di beberapa mall dan outlet. Ada pula diskon hingga 15% bagi kamu yang gemar belanja online di e-commerce fashion. Jadi, kamu yang punya kartu kredit dari bank ini bisa segera hunting beberapa pakaian dan aksesoris yang kamu idamkan! Segera ajukan kartu kredit yang sesuai kebutuhan kamu sekarang juga supaya belanja jadi lebih hemat.

Jadi, sudah siap untuk tampil menarik ketika ke kantor besok, kan?

 



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 17 September 2018 - 07:46:31 WIB

    WCD Sumbar Berpartisipasi  dalam Aksi Goro Serentak di Dunia

    WCD Sumbar Berpartisipasi  dalam Aksi Goro Serentak di Dunia PADANG, HARIANHALUAN.COM- orld CleanUp Day (WCD) gerakan yang  diinisiasi oleh organisasi Let's do it world! dengan tujuan untuk melawan sampah ilegal melalui pelaksanaan cleanup serentak dengan 150 negara di seluruh dunia, .
  • Ahad, 30 April 2017 - 15:38:58 WIB

    5 Destinasi Wisata di Berau, Keindahan Yang Tak Boleh Terlewatkan

    5 Destinasi Wisata di Berau, Keindahan Yang Tak Boleh Terlewatkan Mendengar nama Berau, mungkin nggak akan kebayang kalau bakal liburan ke sana. Tapi kalau mendengar kata Pulau Derawan, pasti yang terbayang adalah pasir pantai indah yang bikin betah dan nggak kepengen pulang..
  • Sabtu, 18 Juni 2016 - 00:51:23 WIB

    Car Wash High End Auto Detailing Ciptakan Suasana Nyaman

    Car Wash High End Auto Detailing Ciptakan Suasana Nyaman Bisnis car wash (salon mobil, red) makin menjamur di Kota Padang. Untuk menarik minat pemilik mobil yang butuh inovasi baru, High End Detailing yang beralamat di Jalan AR Hakim Nomor 38 Padang hadir menjawab tantangan tersebu.
  • Sabtu, 11 Juni 2016 - 01:15:41 WIB

    SSB Gama Muda, Tak Didanai Tapi Banyak Prestasi

    SSB Gama Muda, Tak Didanai Tapi Banyak Prestasi MESKI menghadapi banyak kendala, terutama pendanaan dan transportasi saat mengikuti berbagai turnamen sepak bola diberbagai daerah di Sumatera, tidak menyurutkan semangat para pengurus SSB Gama Muda Pasaman, membina anak-anak.
  • Sabtu, 11 Juni 2016 - 01:12:54 WIB

    Cerpen yang Berontak

    Cerpen yang Berontak Pur membasuh muka kering­nya hingga kaki. Ia mengambil sarung yang tergantung di din­ding. Tampak urat yang menjalar dari lengannya. Lengan itu telah legam bersama cangkul ke­se­harian. Selesai berdoa, ia mulai menulis. Y.

BERITA TERPOPULER Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM