Railbus Diuji Coba, Warga Harapkan Gerbong Khusus Roda Dua


Selasa, 12 Juli 2016 - 11:33:43 WIB
Railbus Diuji Coba, Warga Harapkan Gerbong Khusus Roda Dua UJICOBA RAILBUS--Railbus saat ujicoba di Simpang Haru, Padang, Selasa (12/7). Ujicoba dilakukan dari Padang menuju Kayu Taman, Padang Pariaman.HUDA PUTRA

PADANG, HALUAN - Untuk mensosialisasikan keberadaan Railbus di Sumatera Barat, PT. KAI Divre II Padang hari ini melakukan uji coba kereta api dengan rute Padang-Kayu Tanam.

Kereta yang sebelumnya diproyeksikan sebagai kendaraan alternatif menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM) ini dioperasikan pada hari ini, Selasa (12/7) siang sekitar pukul 10.45 WIB.

Namun, ada harapan yang sangat besar dari salah seorang warga Kota Padang. Awenk (35) salah seorang warga berharap, PT. KAI segera menambah gerbong khusus untuk kendaraan roda dua seperti sepeda dan motor.

"Dengan segala fasilitas dan kenyamanan yang ditawarkan, tidak ada salahnya mereka (PT. KAI, red) juga memberikan gerbong khusus untuk kendaraan roda dua agar memudahkan bagi para pekerja yang datang dari arah Padang-Kayu Tanam, begitupun sebaliknya,"ungkapnya.

"Saya juga berharap agar jalur Railbus diperpanjang hingga ke Bukittinggi," kicaunya di grup Whatsapp Siaga Bencana. (h/mg-adl)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]