Railbus Resmi Beroperasi Bulan Agustus


Selasa, 12 Juli 2016 - 11:44:41 WIB
Railbus Resmi Beroperasi Bulan Agustus UJICOBA RAILBUS--Railbus saat ujicoba di Simpang Haru, Padang, Selasa (12/7). Ujicoba dilakukan dari Padang menuju Kayu Taman, Padang Pariaman.HUDA PUTRA

PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) bersama Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Sumbar melakukan uji coba railbus baru dengan rute perjalanan Padang, Lubuk Alung, Kayu Tanam, Selasa (12/7).

Kepala PT KAI Drive II Sumbar Sulthon Hasanudin, mengatakan bahwa railbus dengan daya tampung 160 tersebut akan di uji coba hingga Agustus mendatang.

Baca Juga : Pasien Sembuh Covid-19 di Sumbar Mencapai 24.080 Kasus

"Kita akan kontrak dengan pemerintah tanggal 18 Juli, dan kita perkirakan Agustus sudah beroperasi," terangnya. Lebih lanjut dirinya mengatakan, bahwa Railbus ini jika telah beroperasi resmi, akan di tempatkan di stasiun Kayu Tanam dan menjadi kereta transit.

"Nantinya masyarakat yang ingin ke Kayu Tanam, akan tetap naik kereta lama (Sibinuang) dan transit di Lubuk Alung, lalu di sambut dengan Railbus ini. Begitu juga arah sebaliknya," terangnya.

Baca Juga : Kasus Positif Covid-19 di Sumbar Bertambah 112 Orang

Kedepannya, pihaknya akan mengagendakan sejumlah program dan sosialisasi untuk jalur baru ini.

"Kita akan susun dulu dan sesuai kan jadwal dengan Sibinuang, lalu kita juga akan lakukan sosialisasi kemasyarakatan. Rencananya tiket selama masa uji coba kita gratiskan," sambungnya. (h/mg-hud, mg-ang)

Baca Juga : Pengurus HIPMI 3 Daerah Dilantik Serentak di Payakumbuh

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]