Uji Coba Railbus Diesel Elektrik Diwarnai Kendala Mogok


Selasa, 12 Juli 2016 - 14:04:58 WIB
Uji Coba Railbus Diesel Elektrik Diwarnai Kendala Mogok MOGOK-- Uji coba Kereta Railbus Diesel Elektrik (KRDE) yang melakukan uji coba jalur rel kereta Lubuk Alung - Kayu Tanam sempat alami mogok. HUDA PUTRA

PADANG, HALUAN - Lama tidak dioperasikan, kereta railbus diesel elektrik (KRDE) yang melakukan uji coba jalur rel kereta Lubuk Alung - Kayu Tanam mogok di depan Pasar Lubuk Buaya Padang. Kejadian ini menarik perhatian warga pasar dan berbondong- bondong melihat kereta mogok ini dari tepi jalan."Sepertinya kereta ini baru karena gak seperti kereta yang tiap hari lewat. Tapi kok sudah mogok saja," kata meri (23) salah satu warga.

Sama hal dengan Ida (55), ia mengatakan kereta yang mogok ini tidak seperti kereta yang biasa lewat. Dari luar terlihat bagus dan bersih seperti kereta eksekutif di pulau jawa. Namun, ia menyayangkan tragedi mogok ini.

Baca Juga : Dishut Sumbar Targetkan ITH Sebesar 61% Tahun Ini

"Keretanya seperti kereta cepat di Jawa. Bagus, tapi sayangnya baru pertama kali jalan, sudah mogok aja," katanya.

Kabid Humas PT KAI Divre II Sumbar, Zainir, mengatakan kereta ini bukan kereta baru berjalan. melainkan sudah pernah berjalan pada uji coba railbus jalur Padang - Pariaman bulan Februari 2016 kemarin. Hanya saja, KA ini lama terparkir, sehingga mesin sedikit mandek dan dingin.

Baca Juga : KPHP Dharmasraya Usulkan Perluasan Wilayah Kerja Pengelolaan Hutan Sosial

"Karena pembuangan. Angin dieselnya yang masih belum stabil. Setalah diperbaiki sekitar 15 menit, KA sudah bisa jalan lagi dan melanjutkan perjalanan ke Kayu Tanam," kata nya. (Mg-ang/mg-hud)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]