Pasaman Barat Berikan Insentif untuk Tiap Dai Rp1 Juta per Bulan


Selasa, 12 Juli 2016 - 17:24:59 WIB
Pasaman Barat Berikan Insentif untuk Tiap Dai Rp1 Juta per Bulan

PASAMAN BARAT, HALUAN -- Pemerintah Pasaman Barat memberikan perhatian dalam bidang agama, kepada masyarakat. Salah satunya dengan memberikan insentif kepada pemberdayaan  penyuluh agama atau dai sebesar Rp1 juta setiap bulannya.


Menurut Getri Ardenis Kepala Bagian Kesra Kabupaten Pasaman Barat  kemarin (12/7), perhatian kepada penyuluh agama atau dai merupakan program Pasaman Barat untuk membangun masyarakat yang islami. Melalui Dailah kegiatan keagamaan bisa berjalan dengan lancar. "Ini merupakan program dari pemerintah Pasaman Barat dalam meningkatkan kehidupan umat beragama khususnya umat islam," kata Getri.

Ia menambahkan, Dai tersebar di setiap jorong yang ada di Pasaman Barat dengan jumlah Dai mencapai 216 orang. Sedangkan jumlah masjid sebanyak 447, yang tersebar di 11 kecamatan.  Namun, keberadaan Dai di setiap jorong dirasa cukup untuk mengembangkan masyarakat dan menghidupkan masjid tersebut. "Memang bukan di setiap masjid tetapi di setiap jorong ada Dainya. Kita berharap melalui dai itulah salah satu program keagamaan bisa terwujud,"ulas Getri. (h/ows)

Baca Juga : Kematian Karena Covid-19 di Sumbar Bertambah, Total 586 Kasus

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]