Tiap Pekan Kebakaran Landa Rumah Warga, Ada 10 Titik Muncul di Perbukitan.


Selasa, 12 Juli 2016 - 18:31:54 WIB
Tiap Pekan Kebakaran Landa Rumah Warga, Ada 10 Titik Muncul di Perbukitan.

LIMAPULUH KOTA, HALUAN -- Hampir setiap pekan, kebakaran selalu melanda rumah warga di Kabupaten Limapuluh Kota. Setidaknya, dalam sepekan ada satu rumah warga yang dilalap si jago merah. 

“Pasti setiap pekan, ada rumah warga yang dilanda kebakaran,”terang Nasryanto Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Limapuluh Kota Selasa (12/7). Apalagi  dengan meningkatnya cuaca saat ini. Sehingga BPBD memprediksi akan meningkatnya  kebakaran di Kabupaten Limapuluh Kota.

“Umumnya kebakaran terjadi akibat arus pendek. Selain itu, akibat kelalaian pemilik rumah. Seperti api dari lampu pijar , lilin dan dari dapur,”ucapnya. BPBD  Kabupaten Limapuluh Kota, memprediksi ada 10 kali kebakaran setiap bulannya  yang melanda rumah warga di 13 kecamatan. Untuk itu, dalam antisipasi kebakaran, BPBD Limapuluh Kota turut meningkatkan kesiagakan petugas yang siap memadamkan api. “Mobil  damkar dan petugas kita  selalu siagakan. Kebakaran tidak bisa kita prediski tetapi bisa kita antisipasi,”ucapnya lagi. (h/ddg)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]