Datangi DPRD, Puluhan ASN di Solsel Tolak Mutasi


Selasa, 12 Juli 2016 - 18:47:27 WIB
Datangi DPRD, Puluhan ASN di Solsel Tolak Mutasi Ilustrasi-Net

SOLSEL, HALUAN -- Sekitar enam puluh orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Solok Selatan (Solsel) mendatangi kantor DPRD setempat sekira pukul 14.30 WIB di Golden Arm, dalam rangka menyampaikan aspirasi mereka terkait Surat Keputusan (SK) mutasi dan rotasi ASN di lingkungan Pemkab Solsel.

"Memang benar sekitar 60 ASN mendatangi kantor DPRD Solsel, kebanyakan berprofesi sebagai guru. Mereka menyampaikan aspirasi terkait nota SK Bupati tentang mutasi dan rotasi ASN. Intinya mereka ingin dipindahkan kembali bertugas ketempat semula, mereka menolak bertugas di tempat yang baru," kata Plt.Sekretaris Dewan DPRD Solsel, Harmaini saat dihubungi Haluan, Selasa, (12/7).

Baca Juga : RSUD Lubuk Basung Siapkan 10 Tenaga Medis Penyelenggara Vaksinasi Covid-19

Kedatangan sekelompok ASN disambut langsung oleh Ketua DPRD Solsel, Sidik Ilyas dan beberapa orang anggota DPRD."Pembicaraan berlangsung sekitar satu setengah jam yang lalu. Untuk menindaklanjuti hal itu nantinya, akan dilakukan rapat bersama pemkab Solsel,"katanya.

Sementara, Ketua DPRD Solsel, Sidik Ilyas hingga berita ini diturunkan masih belum bisa berkomentar sebab masih dalam suasana rapat. "Saya lagi rapat,"tegasnya.

Baca Juga : Akhir Minggu, Museum Rumah Kelahiran Buya Hamka di Agam Semakin Diminati

Bupati Solsel, Muzni Zakaria mengatakan terkait penyampaian aspirasi oleh ASN tersebut merupakan hal yang biasa dalam negara demokrasi.

"Tapi, tujuan dari mutasi dan rotasi dilingkungan ASN pemkab Solsel adalah untuk melakukan penyegaran serta pengenalan wilayah Solsel secara keseluruhan. Mutasi dan rotasi itu juga kewenangan kepala daerah. Harusnya kita sebagai aparatur negara ingat akan sumpah ASN, yaitu bersedia ditempatkan diseluruh wilayah nusantara," tutupnya. (h/jef)

Baca Juga : Pohon Tumbang di Tiku, BPBD Agam Lakukan Pembersihan

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]