Keikutsertaan Pordasi Sumbar di PON Meragukan, KONI Akui Tengah Susun Anggaran


Selasa, 12 Juli 2016 - 23:49:34 WIB
Keikutsertaan Pordasi Sumbar di PON Meragukan, KONI Akui Tengah Susun Anggaran Ketua Kontingen Pordasi Sumbar H Asrijal dan Komisi Pacuan Berkuda Pusat Aldias Sastra, tengah memberi penjelasan kepada wartawan terkait keikutsertaan cabang berkuda Sumbar pada PON 2017 mendatang di Jabar. IWAN DN

PADANG PANJANG, HALUAN - Keikutsertaan kontingen Pordasi Sumbar ke Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-19 di Jawa Barat 2017 mendatang masih meragukan, dikarenakan belum adanya keseriusan Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI ) Sumbar menentukan sikap dan perhatiannya.

Ketua Kontingen Pordasi Sumbar H Asrijal, bersama Wakil Ketua Komisi Pacuan Pordasi Pusat, Drs Aldias Sastra MM, dalam jumpa pers dengan wartawan di Padangpanjang, Selasa (12/7) menyebutkan, Pordasi Sumbar sudah mempersiapkan secara matang untuk menghadapi iven pertama olahraga berkuda di arena  PON.

Hanya saja, hingga saat ini belum ada kejelasan terkait proposal pendanaan yang sudah lama disampaikan ke KONI Sumbar. Sedangkan 13 ekor kuda terbaik Sumbar sudah lebih sebulan berada di Bandung untuk latihan. Dikhawatirkan karena tidak adanya kejelasan, kuda-kuda Sumbar itu turun mewakili daerah lain.

"Kita optimis, kontingen Pordasi Sumbar akan mampu meraih setidaknya 2 medali emas karena banyak kuda-kudanya keluar sebagai juara di Gelanggang Pulomas Jakarta. Salah satu di antaranya Kuda Nara Asmara yang tercatat sebagai kuda terbaik Indonesia jarak 1.300 meter," ujar Aldias Sastra.

Menurut Ketua Kontingen Pordasi Sumbar, H Asrijal, 13 ekor kuda yang dipersiapkan untuk berlaga di PON Jawa Barat di antaranya  Nara Asmara, Freeway. Surya kencana dan Zukamura pada jarak 2.200. Kuda Aleska, Power start,  Sanubari Sumbar dan Stoner pada  jarak 1.300 meter. Princes of Kandi, Bacan Hitam dan Zhafira untuk jarak 1.400 meter. Kuda Gamang Jarak E 1200 meter.

Plt ketua umum KONI Sumbar, Syaiful SH, MH yang di kontak via telepon seluler mengatakan, KONI Sumbar tengah menyusun anggaran 36 cabang dan 2 eksebisi termasuk kontingen Pordasi Sumbar guna mengikuti PON Di Jawa Barat.

Di samping itu, KONI Sumbar akan membayarkan dana Pra-PON untuk Kontingen Pordasi Sumbar yang sudah diselenggarakan. Untuk persiapan menghadapi PON nantinya, mulai 18 Juli 2016 semua cabang akan memasuki TC penuh. ( h/one)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]