Genap Setahun Usia si Kembar Lima, Mayor Laut Hari Saputra Sempat Sulit Bedakan Kelima Anaknya


Rabu, 13 Juli 2016 - 08:54:16 WIB
Genap Setahun Usia si Kembar Lima, Mayor Laut Hari Saputra Sempat Sulit Bedakan Kelima Anaknya KEMBAR LIMA--Satu bayi laki-laki tampan dan empat bayi perempuan cantik ini adalah kembar lima, anak pasangan Mayor Laut Hari Saputra dan istri. Usia si kembar lima genap setahun dan mereka tumbuh dengan sehat. RYAN SYAIR

"Alhamdulillah, Sampai Kini Kelima Anak Kembar Saya Sehat-sehat," kata Hari

Oleh : Ryan Syair

Baca Juga : Prabowo dan Habib Rizieq

Si kembar lima, Rizky Ramadhan Pratama, Annisa Naladeva Ramadhani, Anindya Naladeva, Ramadhani, Anindita Naladeva Ramadhani dan Naisha Naladeva Ramadhani genap berumur setahun, dan mereka semakin tumbuh sebagai bayi-bayi nan lucu, imut dan menggemaskan.

Tentu masih kental di ingatan sebagian kita, kisah fenomenal kelahiran bayi kembar lima di Graha Amerta, RSUD Dr Soetomo Surabaya, Jawa Timur, Jumat 19 Juni 2015 lalu yang sempat dimuat di Harian Haluan pada 27 Juni tahun lalu. Dan pada Selasa (12/7) lalu, Haluan berkesempatan menghadiri prosesi aqiqah kelima anak kembar tersebut, dan berbincang panjang lebar dengan kedua orangtua mereka yang teramat beruntung itu.

Baca Juga : Catatan Akhir Tahun (4): Selamat Tinggal Tahun Kelam

Adalah Mayor Laut (T) Hari Saputra Nasril dan istri tercintanya Nia Rachmawati, pasangan pemilik kebahagiaan yang sempurna itu. Kehadiran kelima buah hati mereka yang bertepatan dengan bulan Ramadan 1436 H tahun lalu, diyakini sebagai anugerah yang teramat besar sepanjang hidup mereka.

 “Alhamdulillah, sampai kini kelimanya sehat-sehat,” kata Hari kepada Haluan di kediamannya, di Bukik Ngalau Kelurahan Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Selasa (12/7).

Baca Juga : Catatan Akhir Tahun (2): Kita Sungguh Perlu Bersatu

Hari yang kini hampir menyelesaikan kuliahnya di Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) itu mengaku, pada awalnya ia cukup kesulitan menghafal dan mengenali wajah kelima anaknya. Tapi lewat ‘nomor punggung’ yang dipasang dokter selama hampir empat bulan masa perawatan khusus di rumah sakit, Hari mengaku mulai bisa membedakan kelima cucu H. Nasril Nazar dan Hj. Warnis tersebut.

“Kebetulan semasa dalam perawatan di rumah sakit, masing-masing mereka dipasangi nomor (satu sampai lima). Dari situlah saya akhirnya bisa menghafal dan mengenali ciri fisik mereka satu persatu,” kata alumni SMA Negeri 4 Padang, jebolan Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Krembangan, Jawa Timur 2004 itu.

Baca Juga : Catatan Akhir Tahun(1) : Ekonomi Menyedihkan

Memilih Inseminasi

Kelahiran bayi kembar lima Hari dan Nia setahun lalu, sebenarnya bukan yang pengalaman persalinan pertama bagi sang istri. Pada 2013 lalu, mereka juga telah dikaruniai seorang putri cantik, hanya saja saat si cantik itu mengalami sakit saat usianya genap dua bulan, Tuhan berkehendak lain dan memanggil buah hati mereka pulang ke pangkuan-Nya.

Trauma kehilangan anak pertama, membuat mental dan kondisi kesehatan Nia tidak stabil. Dampak dari keadaan itu, secara tak langsung juga berpengaruh pada hormonnya. Nia jadi sulit untuk hamil. Namun karena dorongan semangat, hasrat dan keinginan yang kuat untuk kembali mendapat momongan, pasangan ini tidak menyerah begitu saja.

Akhirnya pada tahun 2014 lalu, atas saran seorang dokter di RSUD Dr Soetomo Surabaya, Hari dan Nia memutuskan untuk mengikuti program inseminasi, yakni salah satu teknik dalam dunia medis untuk membantu proses reproduksi dengan cara menyemprotkan sperma yang telah dipreparasi ke dalam rahim. Dan buah dari usaha dan kesabaran mereka, Tuhan memercayakan si kembar lima ke pangkuan mereka. Semoga kelimanya terus tumbuh sehat hari ke hari. Aamiin (*)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 04 Januari 2021 - 09:37:20 WIB

    Prabowo dan Habib Rizieq

    Prabowo dan Habib Rizieq Partai Gerindra sungguh seperti berkayuh di antara dua karang dalam bersikap terhadap kasus yang dialami Habib Rizieq Sihab (HRS), Ormas dan pengikutnya sekarang ini. .
  • Kamis, 31 Desember 2020 - 20:46:02 WIB

    Catatan Akhir Tahun (4): Selamat Tinggal Tahun Kelam

    Catatan Akhir Tahun (4): Selamat Tinggal Tahun Kelam TAHUN 2020 segera akan berakhir. Tahun 2021 segera akan tiba. "Selamat tinggal tahun 2020. Selamat tinggal tahun kelam. Selamat tinggal tahun yang penuh dengan kepahitan hidup. .
  • Senin, 28 Desember 2020 - 14:48:33 WIB

    Catatan Akhir Tahun (2): Kita Sungguh Perlu Bersatu

    Catatan Akhir Tahun (2): Kita Sungguh Perlu Bersatu DARI pengalaman kita selama di tahun 2020 yang nyaris tak berhenti hidup dalam pertengkaran, hidup dalam perseteruan politik dan hukum yang berkepanjangan, sudah selayaknyalah kita mengubah pola hidup begini kepada pola hidup.
  • Ahad, 27 Desember 2020 - 21:15:22 WIB

    Catatan Akhir Tahun(1) : Ekonomi Menyedihkan

    Catatan Akhir Tahun(1) : Ekonomi Menyedihkan Begitu wabah Corona atau Covid-19 dinyatakan mewabah di Indonesia pada bulan Maret lalu, ekonomi langsung anjlok, karena kegiatan pasar langsung stagnan tiba-tiba. Pasar banyak yang ditutup. Mulai dari kegiatan pedagang kaki .
  • Jumat, 25 Desember 2020 - 13:51:03 WIB

    Pendukung Sandiaga Uno: Di Sana Engkau Tersenyum, di Sini Kami Menangis

    Pendukung Sandiaga Uno: Di Sana Engkau Tersenyum, di Sini Kami Menangis Sebagaimana kita ketahui, mantan Calon Wakil Presiden(Cawapres) Sandiaga Uno baru saja dilantik Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) bersama 5 orang Menteri lainnya, hasil reshuffl.
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]