Polsek Tanjung Gadang Timbun Jalan Rusak Demi Kenyamanan Pemudik


Rabu, 13 Juli 2016 - 13:45:25 WIB
Polsek Tanjung Gadang Timbun Jalan Rusak Demi Kenyamanan Pemudik TIMBUN JALAN-Polsek Tanjung Gadang berinisiatif menimbun jalan rusak demi kenyamanan pemudik di arus balik tahun ini. Lokasi penimbunan dilakukan di Jalan Lintas Sumatera Sijunjung. OGI

SIJUNJUNG,HALUAN-- Karena seringnya pengguna, khususnya pengendara roda dua yang terjatuh akibat kondisi Jalinsum yang rusak dan berlobang, petugas kepolisian sektor (Polsek) Tanjung Gadang dikomandoi langsung Kapolsek AKP Armen Sirin berinisiatif melakukan penimbunan secara swadaya di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Kenagarian Taratak Baru, Kecamatan Tanjung Gadang.

"Kami prihatin melihat kondisi jalan yang rusak tersebut, apalagi saat ini ada arus balik lebaran 2016, di mana kenyamanan serta keamanan pemudik juga menjadi tanggung jawab kami, sebab banyak jalan yang sudah rusak dan berlobang yang menimbulkan potensi kecelakaan lalu lintas," ujar Kapolsek Tanjung Gadang AKP Armen Sirin.

Baca Juga : Pembangunan Gedung Kebudayaan Sumbar Masih Butuh Dana Rp195 Miliar Lagi

Pihaknya juga menyebutkan bahwa saat melakukan penimbunan jalan, banyak pengguna jalan khususnya para pemudik yang memberikan apresiasi pada kepolisian yang mau turun langsung menimbun jalan yang rusak tersebut.

Tokoh masyarakat Tanjung Gadang yang juga Anggota DPRD Sijunjung Aprisal PB ikut mengapresiasi inisiatif yang diambil Polsek Tanjung Gadang.

Baca Juga : HIPMI BPC Pariaman Lakukan Kegiatan Sosial Bagi-bagi Takjil

"Kadang-kadang aneh, jalan yang kondisinya masih bagus malah diperbaiki, sedangkan jalan yang jelas-jelas rusak tidak kunjung diperbaiki dan terkesan lamban," ujar Politisi Partai Amanat Nasional tersebut.(h/ogi)

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]