Meski Berbahaya, Mobil Bak Terbuka Masih Diminati Warga untuk Angkutan Wisata


Rabu, 13 Juli 2016 - 15:25:36 WIB
Meski Berbahaya, Mobil Bak Terbuka Masih Diminati Warga untuk Angkutan Wisata Masyarakat menggunakan mobil bak terbuka sebagai angkutan penumpang untuk berwisata.(RIKI YUHERMAN)

SAWAHLUNTO, HALUAN- Meski berisiko dan menyalahi aturan, menggunakan mobil bak terbuka mengangkut penumpang untuk pergi berwisata, masih banyak diminati oleh sebagian masyarakat.

Pantauan Haluan di lapangan kebanyakan mereka adalah warga dari daerah tetangga Sawahlunto yang ingin berwisata ke kota ini. Salah seorang pengunjung dari Sijunjung Helvi (37) membenarkan ia dan keluarga menggunakan mobil bak terbuka sebagai angkutan untuk berwisata.Sengaja ia memakai mobil bak terbuka agar bisa memuat lebih banyak penumpang sehingga tidak saja keluarga namun juga bisa membawa tetangga."Dengan bak terbuka bisa muat lebih banyak orang dan perbekalan makan minuman serta perbekalan lain seperti tikar, selain itu juga lebih irit dari segi biayanya," katanya.

Baca Juga : 28 Formasi CPNS Sumbar Masih Kosong, Dokter Spesialis Terbanyak

Untuk mengantisipasi agar tidak kepanasan atau kehujanan di jalan, bagian atas bak dipasang tenda terpal serta di pasang pagar pengaman kiri kanan,sehingga penumpang tidak khawatir akan jatuh.

Menurut Kasi Lalin Kantor Perhubungan Sawahlunto Ucak Hardian mengingatkan menggunakan bak terbuka sangatlah berbahaya serta menyalahi aturan, karena mobil bak terbuka hanya diperuntukkan bagi barang bukan orang.(h/mg-rki)

Baca Juga : Soal Siswa Pakai Jilbab di Padang! Bundo Kanduang: Minang Tak Pernah Terjadi Konflik, Sudahi Pertikaian dan Jangan Diperuncing Lagi

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]