Presiden Jokowi Dihadiahi Buku Biografi Boy Lestari


Rabu, 13 Juli 2016 - 16:59:25 WIB
Presiden Jokowi Dihadiahi Buku Biografi Boy Lestari SERAHKAN BUKU—Ketua Umum Persatuan Tarbiyah Sumatera Barat, Boy Lestari Dt. Palindih, menghadiahkan buku biografinya kepada Presiden Jokowi, saat Jokowi memberikan sembako di Talao Mundam, Padang Pariaman, Selasa (5/7). Penyerahan buku itu didampingi Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Ketua DPD RI Irman Gusman. IST

PADANG, HALUAN -- Ketua Umum Persatuan Tarbiyah Sumatera Barat, Boy Lestari Datuak Palindih, menghadiahi Presiden RI Jokowi buku biografinya. Buku itu diserahkan di Talao Mundam, Padang Pariaman, Selasa (5/7), saat presiden memberikan sembako kepada masyarakat setempat.
Jokowi berterima kasih kepada Boy Lestari atas pemberian buku tersebut.

Saat itu, Jokowi membaca sekilas biografi inspiratif itu. Setelah membaca, Jokowi mengatakan, ia bangga dengan kejujuran Boy Lestari menceritakan perjalanan hidup dengan segala kepahitannya dalam buku tersebut.

"Semoga buku ini dapat dibaca oleh generasi muda Indonesia dan dapat menjadi contoh demi masa depan yang lebih menjanjikan, agar generasi muda tidak manja dan cengeng," ujar Boy menyampaikan komentar Jokowi saat itu.

Jokowi berjanji akan membaca buku itu dengan serius nantinya. Sementara itu, Boy mengatakan, sejak buku tersebut dicetak sebulan sebelum Lebaran, ia berniat menghadiahi buku itu kepada Jokowi. Namun, ia tak tahu akan bertemu di mana dengan presiden. Ternyata, Jokowi salat Id di  Padang. Bagi Boy, pemberian bukunya kepada Jokowi merupakan bentuk dikabulkannya doanya oleh Tuhan.

Boy, saat ditemui di kantornya, PT Buana Lestari Advertising di Ulak Karang, Rabu (13/7), mengatakan, buku tersebut berisi kisah perjalanan hidupnya sejak kecil, dari hidup susah, sampai dewasa, hingga menjadi pengusaha seperti sekarang ini. Sejak menjadi preman sampai kembali ke jalan yang benar seperti saat ini.

Boy yang juga ketua umum DPP Majelis Zikir Babussalam itu menuturkan, buku tersebut belum dicetak terlalu banyak. Dalam waktu dekat, ia akan mencetaknya dalam jumlah banyak dan akan membagi-bagikannya ke pesantren-pesantren di Sumatra Barat dan ke tempat-tempat yang ia datangi untuk berceramah dan silaturahmi.

Buku berjudul "Mencari Ridha Allah" itu sudah diluncurkan saat islah Persatuan Tarbiyah dan Perti di Asrama Haji Padang, Sabtu (14/5). Buku tersebut ditulis oleh Holy Adib (wartawan Haluan) dan Miche Anggela (mantan wartawan Haluan). (h/dib)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]