Kecelakaan Selama Lebaran Tahun Ini di Dharmasraya Menurun Dibanding Tahun Lalu


Kamis, 14 Juli 2016 - 21:27:55 WIB
Kecelakaan Selama Lebaran Tahun Ini di Dharmasraya Menurun Dibanding Tahun Lalu ilustrasi/net

DHARMASRAYA, HALUAN – Di wilayah Hukum Mapolres Dharmasraya, laka lantas sepanjang arus mudik tahun 2016 saat ini menurun dibandingkan tahun sebelumnya, yakni hanya sembilan peristiwa di sepanjang Jalur Lintas Sumatera (Jalinsum) Dharmasraya.

Hal ini dikatakan Kapolres Dharmasraya AKBP Lalu Muhammad Iwan Mahardan, melalui Kanit Laka Ipda Dian Jumes Putra ke Haluan via telpon selulernya, Kamis (14/7). Dari jumlah laka lantas sepanjang arus mudik lebaran tahun 2016, korban 3 meninggal dunia, 3 luka berat, serta 3 luka ringan.

Baca Juga : Yozarwardi: Perhutanan Sosial Solusi Kurangi Konflik Kehutanan di Dharmasraya

"Laka lantas tahun ini menurun, kecelakaan terjadi akibat kurang berhati-hatinya pengendara saat melintas diruas Jalan Lintas Kecamatan Pulau Punjung hingga Kecamatan Koto Baru, dan lebih memilih memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi,”ungkap Ipda Dian Jumes Putra.

Dian Jumes menjelaskan, tingginya angka kecelakaan, karena di Jalur Pulau Punjung  hingga Koto Baru tersebut kondisi jalan lebih di dominan lurus dibanding Koto Baru hingga Kecamatan Sungai Rumbai,di tambah lagi banyak ruas jalan yang lengang dan hal itu membuat para pengemudi lebih leluasa injak gas kendaraannya.

Baca Juga : Pemkab Pessel Wajibkan Aktivitas Galian C Kantongi Izin Operasi

Lanjutnya, korban yang meninggal akibat kecelakaan tersebut, masih didominasi pengendara sepeda motor, dimana para pengendara sepeda motor masih menduduki angka tertingi dalam laju kendaraan yang meninggal dan kecelakaan. (h/mg-bdr)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]