Objek Wisata Agam Sedot 80 Ribu Pengunjung Selama Lebaran


Kamis, 14 Juli 2016 - 21:55:46 WIB
Objek Wisata Agam Sedot 80 Ribu Pengunjung Selama Lebaran Tarusan Kamang, salah satu objek wisata di Kabupaten Agam yang menyedot pengunjung selama libur lebaran. NET

AGAM, HALUAN - Objek wisata di Kabupaten Agam selama libur Idulritri 1437 Hijriah mampu menyedot lebih kurang 80.535 pengunjung, jumlah tersebut melebihi target kunjungan 75 ribu wisatawan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Agam, Hadi Suryadi, Kamis (14/7), mengatakan, berdasarkan pantauan dan data yang dihimpun oleh petugas selama libur lebaran kunjungan wisatawan cukup banyak, atau lebih dari target sebelumnya.  

“ Sejak sebelum masuknya libur lebaran Pemerintah Kabupaten Agam, sudah menyiapkan segala sesuatu sehingga para pengunjung menjadi lebih nyaman. Pengunjung ini berasal dari warga Agam, perantau Agam, kabupaten dan kota di lain di Sumbar,” katanya.

Dikatakannya, jumlah kunjungan tersebut didapat dari data yang dihimpun dari lebih kurang 14 objek wisata di Kabupaten Agam. Adapun objek wisata tersebut adalah, Janjang Koto Gadang, Janjang Koto Tinggi, Sungai Janih, Lubuk Indah Malalak.

Kemudian, Lawang Park, Ambun Tanai, Pantai Tiku, Bandar Mutiara, Muko-muko, Loebas Wisata, Tigo Balai Nan Basa, Puncak Lawang. Kunjungan terus meningkat sejak awal libur hingga akhir. (h/yat)

 

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]