Hutan Kota dan Taman Satwa Pasaman Barat Siap Jadi Ikon Pariwisata


Jumat, 15 Juli 2016 - 12:12:03 WIB
Hutan Kota dan Taman Satwa Pasaman Barat Siap Jadi Ikon Pariwisata IKON--Salah satu sudut Hutan Kota dan Taman Satwa Pasaman Barat. Tempat rekreasi ini siap jadi ikon pariwisata Pasaman Baray. Osniwati

PASBAR, HALUAN -- Sebelumnya masyarakat hanya familiar dengan kebun binatang yang ada di Kota Bukittinggi, tapi ke depan Kabupaten Pasaman Barat siap menyaingi popularitas kebun binatang tersebut dengan Hutan Kota dan Taman Satwa Pasbar yang sudah diluncurkan sehari setelah lebaran 1437 H lalu.

Hutan Kota dan Taman Satwa Pasbar ini dikelola oleh Dinas Kehutanan Pasaman Barat. Menurut Kepala Dinas Kehutanan Pasaman Barat, Syahnan, di lokasi taman di Nagari Aua Kuning, Belakang Kantor DPRD Pasaman Barat kemarin (15/7), Hutan Kota dan Taman Satwa tersebut ditumbuhi berbagai jenis tanaman pohon yang mempunyai fungsi ekologi.

Baca Juga : Selasa Depan, 1.292 Tenaga Kesehatan di Agam Jalani Vaksinasi Covid-19

Selain itu taman ini juga menyediakan kolam pancing, kafetaria dan ditinggali berbagai jenis hewan seperti buaya, beruang, monyet, burung hantu, ular piton, kukang, kancil, landak dan kura-kura. Tak ketinggalan juga ada panggung hiburan, taman bermain, taman jalan refleksi dan fasilitas wisata berkuda.

"Luas lahan hutan dan taman satwa mencapai 3,7 Ha. Selain itu, Land Mark Hutan Kota dan Taman Satwa ini dalam waktu dekat akan dibuat. Karcis masuk hanya Rp5000 ribu untuk dewasa dan Rp3 ribu untuk anak-anak," kata Syahnan.

Baca Juga : Disdik Solsel Bahas Kelanjutan Sekolah Tatap Muka

"Kita baru peluncuran ringan sehari setelah lebaran lalu. Kita berharap ini bisa menjadi ikon Kabupaten Pasaman Barat," imbuhnya. (h/ows)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]